Tips Untuk yang fitnes

Biasanya bagi pemula maupun yang sudah pernah melakukan fitnes akan merasa lapar begitu selesai berolahraga. Hal itu disebabkan karena tenaga terkuras, saat melakukan aktifitas itu. Karena itu sebaiknya sebelum melakukan olahraga fitnes maupun aerobik harus diisi dahulu perutnya. Ratna, Manager Keyaki Spa and Health Centre Hotel Harmoni Batam menuturkan, sebaiknya satu atau dua jam sebelum fitnes harus sudah makan terlebih dahulu.

''Saat melakukan fitnes, perut jangan sampai terlalu kosong, karena tidak baik sebab bisa menyebabkan maag,'' paparnya. Tentunya setelah melakukan fitnes, perut akan terasa lapar. Sebaiknya jangan diisi dengan makanan yang mengandung kaborhidrat. Lebih baik memperbanyak minum air. Sehingga membuat perut terasa kenyang. ''Bila ingin menurunkan berat badan, bisa makan buah-buahan saja dan minum susu no fat, bukan low fat,'' terangnya.

Buah-buahan yang baik untuk dimakan adalah buah apel, karena selain bagus untuk kulit juga seratnya mengenyangkan. Sedangkan bagi pemula yang baru melakukan fitnes. Ratna menyarankan, sebelum melakukan aktifitas harus minta didampingi oleh instruktur.

''Biasanya bagi pemula badan akan terasa capek dan pegal-pegal, hal itu disebabkan otot yang tidak pernah digerakan menjadi kaku,'' ujarnya. Lebih lanjut Ratna menuturkan, hal itu karena badan belum terbiasa. Setelah rutin melakukan olahraga, badan tidak akan terasa pegal-pegal.

Selain itu, bagi yang banyak melakukan aktifitas harus memperbanyak minum air putih. Karena air putih merupakan bagian dari menuju hidup sehat dan merupakan ion dalam tubuh.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tips Untuk yang fitnes
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tips Untuk yang fitnes Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis