35 Ponsel Berhasil Digarap

Spesialis Maling Ponsel Dibekuk

Candra (34) berhasil dibekuk Sektor Polisi Kota Tanjungpinang karena terlalu ahli memainkan jemarinya untuk mengambil barang dari jok sepeda motor yang sedang terpakir. Untuk mencongkel jok sepeda motor korbannya, Candra hanya membutuhkan waktu sekitar 34 detik saja, Minggu (22/3).

Diakui Candra, dirinya sudah sekitar 35 ponsel yang berhasil diambilnya.

Mengenai korban yang barangnya, Candra memilih sasaran korbannya yang sedang berolahraga pagi di tepi laut.
Sebelumnya, dia mengintai korbannya atau melihat korbannya menyimpan dompet, tas tangan atau ponsel di jok motor. Setelah korban pergi, barulah Candra beraksi. Dengan sigap ia merogoh jok motor dan menggasak segala benda yang disimpan di dalam jok.

''Jika ditotal terhitung sudah sekitar Rp25 juta hasil penjualan ponsel yang dicurinya, itu belum termasuk uang tunai yang didapat dari dompet dan tas tangan,'' ujar pria asal Jambi itu.

Uang hasil mencuri itu sebagian ia berikan kepada istrinya, sebagian ia gunakan untuk membayar kredit motor, berfoya-foya dan juga mengirimkan uang untuk saudaranya di kampung. Sedangkan untuk dompet dan tas tangan yang berhasil di gasaknya itu, diberikan kepada istrinya. ''Saya bilang beli seken pak,'' ujar Candra kepada AKP Darmawan, Kapolsek Tanjungpinang Kota.
Candra mengaku selama ini istrinya tidak mengetahui pekerjaannya, istrinya hanya tahu Candra bekerja di toko sayur di pasar.

Sementara itu, Kapolres Tanjungpinang, AKBP Yusri Yunus mengatakan, tersangka diamankan saat sedang beraksi di Tepi laut sekitar pukul 07.00. ''Kami sudah mengamati tersangka, begitu dia selesai beraksi langsung kita amankan,'' ungkapnya di Mapolsek Kota Tanjungpinang.

Pada saat diamankan, pihaknya turut mengamankan delapan unit ponsel dari berbagai merk, uang tunai Rp 3 juta, 250 dolar Singapura, dan beberapa dompet dan tas tangan yang disita dari rumah Candra di kilometer empat.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : 35 Ponsel Berhasil Digarap
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: 35 Ponsel Berhasil Digarap Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis