Pembangunan Dompak Selesai Akhir Tahun Ini

Berdasarkan kesepakatan bersama pusat pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di pusatkan ke Pulau Dompak. Hingga saat ini pembangunan pusat pemerintah di sana masih berlangsung. Bahkan pembangunan pusat pemerintah digesa dari pagi hingga malam.

Menurut Gubernur Kepuluan Riau, Ismeth Abdullah, belum lama ini, pembangunan akan selesai akhir tahun ini.

''Untuk pembangunan gedung pusat pemerintahan akhir tahun ini selesai dibangun dan juga beberapa pembangunan lainnya, seperti gedung DPRD, dan juga infrastruktur jalan akan siap 90 persen,'' ujar Ismeth.

Pembangunan pusat pemerintahan terus dibangun oleh kontraktor yang menang tender untuk masing-masing proyek pembangunan, seperti gedung pemerintah, mesjid, infrastruktur jalan, jembatan, univesitas dan beberapa pembangunan lainnya.

Diakui Ismeth, untuk pembangunan rumah sakit yang berlokasi di kilometer delapan yang masih belum siap. Karena sempat terkendala, namun urusan tersebut sudah bisa diatasi.

''Pastinya akhir tahun 2009 ini pembangunan rumah sakit provinsi akan siap 80 sampai 85 persen sudah selesai,'' tutur orang nomor satu di Provinsi Kepri.

Sejauh ini, menurut penilaian Ismeth, pembangunan tidak ada kendala. Walaupun masih ada beberapa pemilik lahan di Dompak yang belum mau menyerahkan lahannya. Namun, hal tersebut tidak menghambat pembangunan pusat pemerintahan.

Hal tersebut juga dipertegas, Ketua tim pelaksanaan pembangunan pusat pemerintahaan Provinsi Kepri di Dompak, Eddy Wijaya, yang juga Seketaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau. ''Pelaksanaan pembangunan pusat pemerintahanProvinsi Kepri di Dompak terus mengalami kemajuaan. Persentase pelaksanaannya, dari hari kehari terus mengalami peningkatan,'' ungkapnya.

Diakui Eddy, presentase pembangunan gedung sebagian sudah 30-40 persen. Bahkan ada yang sudah mencapai 70-80 persen.

Presentasi tersebut berdasarkan dari pembangunan RSUD dan kantor gubernur, serta pembangunan gedung lainnya.
Walapun demikian, pembangunan pusat pemerintah akan selesai pada masa yang sudah ditentukan. Apalagi proyek ini menggunakan dana multi year.

''Berdasarkan laporan dan juga turun ke lapangan, pembangunan struktur RSUD ini akan selesai di bangun sesuai dengan waktunya. Sedangkan kantor gubernur di Dompak dalam 3-4 bulan mendatang, sudah rampung di bangun,'' urianya.

Dalam mempercepat pelaksanaan pembangunan pada sejumlah bangunan yang merupakan skala prioritas, pemerintah dan DPRD juga telah sepakat untuk melakukan pemangkasan pada sejumlah pembiayan pembangunan fisik yang dirasa tidak terlalu mendesak sebesar Rp 500 miliar lebih, dan megalihkanya ke proyek multi years pusat pemerintahan dan pelaksaan pembangunannya rampung pada 2010 mendatang.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pembangunan Dompak Selesai Akhir Tahun Ini
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pembangunan Dompak Selesai Akhir Tahun Ini Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis