Suryatati : Adanya Kantor Memudahkan Akses Pengusaha

Peresmian Kantor BPK Bintan wilayah Tanjungpinang

Akhirnya, Badan Pengusaha Kawasan (BPK) Bintan wilayah Tanjungpinang meresmikan kantor yang berlokasi di jalan Agus Salim atau lebih tepatnya gedung ex DPRD Kota Tanjungpinang, Senin (20/4).

Dalam sambutannya, Ketua BPK Bintan wilayah Tanjungpinang, Herman menuturkan, di BPK Bintan wilayah Tanjungpinang ada dua puluh enam personil yang bekerja dan semuanya merupakan pegawai negeri sipil.

''Untuk masalah internal kita sudah siap untuk mengembangkan perdagangan bebas di Tanjungpinang. Sedangkan untuk eksternal ada banyak kendala yang sedang dihadapi, seperti persoalan lahan yang masih perlu di fasilitasi, dan pemahaman konsep perdagangan bebas, serta melakukan promosi bagi yang berniat menamamkan usaha di sini,'' urainya.

Pada kesempatan itu juga, Herman mengharapkan kerjasama yang baik bagi semua pihak untuk kelancaran perdagangan bebas yang ada di Tanjungpinang.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menuturkan, persemian penggunakan eks kantor DPRD ini dimaksudkan untuk lebih memaksimalkan fungsi pelayanan seketariat BPK wilayah Kota Tanjungpinang.

''Lokasi yang diletakan ditengah pusat kota ini diharapkan akan memudahkan akses bagi investor, pelaku bisnis, pihak terkait lainnya dalam pengembangan kawasan FTZ di Kota Tanjungpinang, khususnya,'' ungkapnya.

Diakui Tatik, untuk Kota Tanjungpinang tidak seperti Batam, Bintan dan Karimun yang telah tersedia sarana dan infrastruktur dan hingga saat ini BPK Tanjungpinang masih menjadi ganjalan untuk memulai aktivitas secara optimal.

Untuk Kota Tanjungpinang, penetapan kawasan perdagangan dan pelabuhan bebas, berdasarkan PP Nomor 47 Tahun 2007 adalah inclave di Senggarang seluas 1.333 hektar, dan di Dompak seluas 1.300 hektar. Lokasi tersebut berbeda dengan usulan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang mengusulkan di lokasi Industri Madong seluas 327,88 hektar, dan di Dompak seluas 260,76 hektar.

''Kita minta sekitar 500 hektar, pemerintah malah memberikan lebih. Ini sangat bagus dan kita akan mulai dari nol. Kita sama-sama akan mengembangkan wilayah perdagangan bebas,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Suryatati : Adanya Kantor Memudahkan Akses Pengusaha
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Suryatati : Adanya Kantor Memudahkan Akses Pengusaha Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis