Perbaiki Jalan, Dinas PU Koordinasi Dulu

Beberapa jalan di Kota Tanjungpinang sudah mengalami kerusakan, namun hingga kini masih belum ada penanganan dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang, seperti Jalan Pramuka ada lokasi lahan yang tanahnya masuk ke dalam hingga ke dalamannya makin lebar masih belum di perbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tanjungpinang, Adnan, Minggu (5/4) mengungkapkan, di Kota Tanjungpinang ini ada beberapa lokasi lahan yang merupakan jalan Nasiona, Pemprov, Kota dan Kabupaten, sehingga tergantung lokasi jalan mana yang rusak merupakan semuanya tanggungjawab Dinas PU Kota.

''Seperti jalan Pramuka itu merupakan jalan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, jalan itu merupakan tanggungjawab dari Dinas PU Provinsi,'' ujarnya saat dihubungi.

Walapun merupakan tanggungjawab Dinas PU Provinsi Kepulauan Riau, karena jalan tersebut termasuk jalan nasional atau Provinsi. Dinas PU Kota Tanjungpinang akan turun ke lapangan untuk melihat kerusakan jalan tersebut. ''Dalam waktu dekat, kita akan turun ke lapangan untuk melakukan survei dan kita akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi mengenai perbaikan jalan tersebut,'' ungkapnya.

Dijelaskan Adnan, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi untuk menanyakan apakah ada anggaran untuk perbaikan jalan yang rusak di jalan provinsi yang ada di Kota Tanjungpinang.

Bila ternyata tidak dianggarkan dalam Dinas PU Provinsi Kepulauan Riau, Adnan mengungkapkan, pihaknya akan menggunakan dana perawatan jalan yang ada di Dinas PU Kota. ''Kita memiliki dana perawatan jalan dan Drainse, dana itu bisa kita gunakan untuk melakukan perbaikan jalan,'' ungkapnya.

Mengenai jumlah dana perbaikan jalan, Adnan menuturkan, dirinya tidak afal, karena masih baru menjabat satu bulan sebagai Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang.

Walaupun begitu, Dinas PU akan menilik lokasi jalan yang sudah rusak, sehingga tidak lagi menganggu warga dan berbahaya bagi pengendara. Karena banyak jalan yang berlubang dan rusak.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Perbaiki Jalan, Dinas PU Koordinasi Dulu
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Perbaiki Jalan, Dinas PU Koordinasi Dulu Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis