SMAN I Luncurkan Website dan Logo

Mempertahankan Sekolah Bertaraf Internasional

Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Kota Tanjungpinang terus mempertahankan gelar sekolah bertaraf internasional (SBI) dengan meluncurkan logo sekolah yang terbaru, yang di desain oleh para siswa SMAN I yang disayembarakan.

Menurut Kepala Sekolah SMAN I Tanjungpinang, Enci Abdulhajar, Senin (13/4), desain logo sekolah ini di desain siswa SMAN sendiri yang sayembarakan pihak sekolah.

''Sesuai dengan standar sekolah bertaraf internasional, kami terus mempertahankan standar sekolah sesuai dengan persyaratan-persyaratan yang terus dipenuhi, seperti ruang sekolah, fasilitas, sumber daya guru dan juga sekolah dengan budaya berbahasa inggris dan Teknologi Informatika,'' urainya.

Sehingga SMAN I pada kesempatan itu selain meluncurkan logo baru juga meluncurkan website sekolah dengan alamat www.sman1-tpi.sch.id Dimana website tersebut berisi porfil sekolah maupun informasi yang dibutuhkan untuk mengetahui mengenai sekolah SMAN 1 Tanjungpinang.

''Kita terus meningkatkan pelajar agar selalu mengikuti perkembangan teknologi informatika, kita juga menyediakan fasilitas internet yang buka hingga jam lima sore dan bisa digunakan pelajar untuk mengakses internet,'' ungkapnya.

Berbagai kegiatan terus dihadirkan di sekolah yang berlokasi di Kampung Baru itu, salah satunya pihak sekolah juga memperkenalkan majalah sekolah yang diberi nama Gen-Cergas. ''Majalah ini mulai dari isi, cover, manajemen hingga layout semua dikerjakan para siswa itu sendiri, guru hanya membimbing,'' tuturnya.

Dengan adanya majalah yang dibuat dan di desain sendiri oleh pelajar, Enci mengungkapkan, akan menambah daya kreatifitas pelajar dan siapa tahu ke depannya bisa membuat majalah sendiri.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, mengungkapkan, moto SMAN I sudah cukup bagus, karena moto bisa memberikan inspirasi dan tingkah laku bisa berubah. ''Sekarang ini kita harus bekerja cerdas, bukan lagi bekerja keras. Dengan kecerdasan, kita bisa mencapai apa yang diinginkan,'' ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Tatik, sapaan Suryatati A Manan berharap agar sekolah bertaraf internasional di SMAN I Tanjungpinang terus mempertahankan apa yang sudah di raih. ''Jangan sampai persyaratan untuk meningkatkan sekolah bertaraf internasional turun dan membuat sekolah tidak lagi menjadi sekolah bertaraf internasional. Terus tingkatkan kualitas dan kuantitas yang ada di sekolah,'' ucapnya usai meluncurkan logo dan website sekolah yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Ahadi.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : SMAN I Luncurkan Website dan Logo
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: SMAN I Luncurkan Website dan Logo Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis