Selama Ujian Nasional Berlangsung

Masih Ditemui Pelanggaran

Ujian Nasional tingkat SLTA yang berlangsung selama tiga dan lima hari secara serentak masih diwarnai beberapa pelanggaran yang terjadi. Hal tersebut dikemukakan, Seketaris Pengawas Ujian Nasional Provinsi Kepri, Rumzi Samin, Kamis (23/4).

''Masih terdapat beberapa pelanggaran yang kita temukan secara langsung selama melakukan pengawasan di beberapa lokasi sekolah,'' ujarnya.

Pelanggaran yang dimaksud antara lain, masih ada pengawas silang yang berada di luar kelas saat ujian berlangsung, ada pengawas yang membantu siswa mengisikan soal, ada guru bidang studi berada di sekolah pada saat ujian studi tersebut.

''Guru bidang studi tidak boleh berada di lingkungan sekolah pada saat ujian bidang studinya berlangsung. Mereka sudah diliburkan dan ini juga masuk dalam pelanggaran,'' ujarnya.

Beberapa pelanggaran terdapat di Bintan, Tanjungpinang dan Batam sendiri. Sedangkan di daerah lain, diakui Rumzi, masih belum bisa diketahui. ''Kita harus menunggu laporan di tingkat Kabupaten dan Kota, baru minggu depan bisa diketahui pelanggaran apa saja yang terjadi selama UN. Yang tadi saya sebutkan itu, saat tim kami melakukan pengawasan langsung di sekolah yang diketahui melakukan pelanggaran,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Selama Ujian Nasional Berlangsung
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Selama Ujian Nasional Berlangsung Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis