Ismeth : Pembangunan Dompak Terus Digesa

Pusat pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang dipusatkan di Dompak pembangunannya terus di gesa. Bahkan berdasarkan laporan pembangunan gedung Provinsi Kepulauan Riauy susah 80 persen rampung. Hal tersebut diungkapkan Ismeth Abdullah, Gubernur Kepulauan Riau, belum lama ini.

''Pembangunan yang sudah delapan puluh persen selesai yakni pengerjaan gedung kesekretariatan gubernur, jalan, kantor, pemukiman, gedung penunjang, dan sebagainya,'' ujarnya.

Orang nomor satu itu optimis pembangunan di Dompak akan selesai akhir tahun 2009. Sebab, pembangunan itu sudah berjalan sejak tahun 2007 dan menggunakan anggaran multiyear. ''Kita pastikan, akhir tahun ini, beberapa pengerjaan telah selesai. Ini merupakan komitmen Pemerintah dan sesuai visi dan misi kepala daerah,'' ungkap Ismeth.

Tahun 2010, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau kembali menganggarkan beberapa pengerjaan pembangunan di Dompak. Untuk pembangunan tahun 2010, ssatu prioritas pembangunan yakni gedung olahraga yang refresentatif. Mendirikan gedung olahraga di pusat Pemerintah, dikarenakan Kepri dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wilayah se-Sumatera.

Pembangunan Dompak dimulai dengan pemancangan pertama pembangunan di lokasi Pantai Impian Tanjungpinang. Rencana awal, di lokasi Dompak, akan dibangun lokasi kantor pemerintah provinsi dan gedung DPRD Kepri, sarana jalan, jembatan, medical center, utilitas kota, prasarana pendukung, gedung universitas, sport center, terminal ferry, gedung lembaga adat dan kesenian, kawasan dan ornamen jalan dan pembangunan masjid raya Kepri.

''Pembangunan ini akan selesai sesuai dengan jadwal,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ismeth : Pembangunan Dompak Terus Digesa
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ismeth : Pembangunan Dompak Terus Digesa Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis