Diulangtahun ke 56, Suryatati Pensiun

Wajah sumringah Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan saat memasuki area kantor walikota Tanjungpinang yang berlokasi di Senggarang. Beberapa staf Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan unsur Muspida membuat pesta kecil-kecilan untuk merayakan ulangtahun sosok pimpinan daerah Kota Tanjungpinang, kemarin.

Senyum bahagia nampak jelas terlihat pada wajah Suryatati A Manan saat meniup kue yang sudah disiapkan di dekat tangga menuju ke kantornya, sebelum menghadiri kegiatan Musrembang di Bintan Permata Resor (BPR) di Pantai Impian.

''Saya merasa bersyukur diberi kesempatan untuk merayakan ulangtahun yang ke 56 tahun dan juga sudah waktunya saya pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil Kota Tanjungpinang,'' ujarnya sambil tersenyum.

Tatik, sapaan Suryatai A Manan menambahkan, dirinya tinggal menunggu surat pensiun yang dikeluarkan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang.

Memasuki usia ke 56 tahun, Suryatati resmi bukan lagi bagian dari birokrasi pegawai negeri sipil Pemerintah Kota Tanjungpinang, berbagai jabatan pernah dilakoni, ibu empat anak itu, pernah menjabat sebagai Camat, Kepala Dinas hingga akhirnya pada tahun 1996 ditetapkan sebagai Wali Kota Administrasi Kota Tanjungpinang.

Bahkan saat mencalonkan diri sebagai wali kota Tanungpinang yang terkenal dengan sebutan kota Gurindam dan Negeri Pantun itu pun terpilih sebagai Wali Kota Tanjungpinang sebagai daerah otonomi sendiri. Disinggung mau merapat ke partai mana, setelah resmi mendapatkan surat pensiunan pegawai negeri sipil. Tatik hanya tersenyum saja. ''Masih belum saatnya memikirkan itu, kita pikirkan saja yang saat ini terjadi,'' ungkapnya di sela-sela Musrembang Provinsi Kepulauan Riau.

Ditegaskannya, dirinya ingin menjalani amanah yang dipercayakan masyarakat yang memilihnya sebagai wali kota Tanjungpinang hingga masa kepemimpinannya berakhir.

Pada kesempatan itu juga, Suryatati menuturkan, besok (hari ini, red) jam 19.30 WIB dirinya akan meluncurkan buku ke duanya yang berjudul Perempuan Walikota. ''Saya akan meluncurkan buku saya di gedung Aisa Sulaiman, buku perjalanan karir saya dan apa yang saya rasakan pada saat itu,'' ucapnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Diulangtahun ke 56, Suryatati Pensiun
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Diulangtahun ke 56, Suryatati Pensiun Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis