Pendaftaran Bisa Langsung Lewat Internet

Penerimaan Siswa Baru SMAN I Transparan

Kecangihan teknologi informatika terus dimanfaatkan pihak sekolah untuk meningkatkan kualitas sumber daya yang ada di sekolah. Bahkan, pihak sekolah SMAN I Tanjungpinang, yang merupakan sekolah bertaraf internasional mulai memanfaatkan teknologi yang sudah ada di sekolah. Salah satu pemanfaatan teknologi berbasis internet dengan membuat pendaftaran siswa baru bisa langsung mendaftarkan diri lewat internet.

Hal tersebut diungkapkan Enci Abdulhazar, Kepala Sekolah SMAN I Tanjungpinang, kemarin. ''Sekarang ini bagi pelajar SMP yang berniat untuk mendaftarkan diri ke sekolah SMAN I bisa mendaftarkan diri lewat internet dengan mengisi fomulir pendaftaran yang ada,'' ujar Enci.

Penerimaan siswa baru dengan pendaftaran melalui internet bisa diakses melalui www.psb.sman1-tpi.sch.id isi fomulir pendaftaran yang sebenar-benarnya mengenai isi nilai rapor yang diterima siswa. ''Calon siswa baru yang mendaftar harus mengisi fomulir nilai yang sebenar-benarnya, kalau tidak akan gugur. Karena salinan nilai rapor juga akan dikumpulkan,'' ungkapnya.

Dengan adanya pendaftaran lewat internet sehingga pendaftaran penerimaan siswa baru di SMAN I Tanjungpinang jadi lebih transparan dan menghindari tanggapan mengenai siswa titipan. Hal tersebut juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Ahadi, kemarin.

''Adanya pendaftaran penerimaan siswa baru melalui internet maka hasilnya akan transparan. Tidak ada lagi tanggapan-tanggapan siswa titipan atau pun lainnya,'' ungkapnya.

Ditegaskan Ahadi, sekolah bertaraf internasional memiliki standar khusus yang sudah ada dan harus diterapkan. Untuk masuk ke sekolah tersebut harus melalui serangkaian tes yang sudah disesuaikan.

''Tes masuk sekolah bertaraf internasional baik tingkat SMP maupu SMA melalui beberapa seleksi seperti seleksi administrasi, tertulis, dan tes piskologi atau wawancara,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pendaftaran Bisa Langsung Lewat Internet
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pendaftaran Bisa Langsung Lewat Internet Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis