Tiga Kabupaten/Kota Belum Dihitung

Masih Terkendala Masalah

Sidang pleno rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara partai politik dan calon anggota DPR, DPD dan DPRD Provinsi Kepri di tingkat KPU Provinsi Kepri, Kamis (23/4). Rekapitulasi suara yang berlangsung di aula kantor Gubernur Kepri dilakukan pada tiga daerah yakni kabupaten Natuna, Bintan, dan Karimun. Sedang untuk Batam, Tanjungpinang dan Lingga, KPU Provinsi belum menerima laporan.

Menurut Anggota KPU Provinsi Kepri, Ferry Manalu, KPU Kepri tidak belum melakukan sidang tersebut, karena ada perbaikan yang harus dilakukan KPU Batam, Tanjungpinang dan Lingga. KPU Provinsi akan menerima hasil rekap jika perbaikan belum dilakukan.

''Setelah semua perbaikan selesai, baru kita terima untuk diplenokan tingkat Provinsi Kepri,'' tuturnya.

Khusus Batam, Ferry menuturkan, KPU Kepru sudah intruksikan le KPU Kota Batam segera menyelesaikan persoalan tersebut.

Sebenarnya, beberapa hari lau KPU Batam telah berjanji 22 April proses rekap rampung. Namun, kenyataan di lapangan, janji itu tak bisa terealisasi karena ada beberapa kecamatan diduga terjadi kekeliruan seperti Kecamatan Belakangpadang dan Sagulung.

Di dua kecamatan ini, ada parpol minta KPU kembali melakukan proses penghitungan ulang di kotak suara. Karena, disinyalir terjadi penggelembungan suara pada caleg tertentu. KPU Provinsi pun kemudian mengintruksikan agar KPU Batam segera menyelesaikan hal ini.

''Hal tersebut bertujuan agar proses pemilu berjalan lancar, jujur dan adil. Sebagai penyelenggara pemilu, KPU Batam harus mengakomodir suara parpol. Tak bisa didiamkan,'' ungkapnya.

Ferry menegaskan, KPU memberi kesempatan luas pada semua pihak untuk melaporkan jika ada temuan pelanggaran pemilu. ''Temuan harus disertai bukti yang jelas. Bukti yang diberikan untuk memperkuat bahwa temuan bukan sebatas isu atau upaya memprovokasi. Bukti yang disampaikan untuk mempermudah dalam pengusutan aparat terkait,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tiga Kabupaten/Kota Belum Dihitung
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tiga Kabupaten/Kota Belum Dihitung Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis