Siagakan Pasukan, Hindari Kerawanan

Perhitungan suara yang saat ini masih berlangsung di setiap PPK (Panita Pemilu Kecamatan) di Kota Tanjungpinang terus ditingkatkan pengamanannya. Pasalnya, belakangan ini disinyalir terjadinya kecurangan-kecurangan dan juga pengelembungan suara oleh oknum-oknum tertentu selama pelaksaan rekapitulasi perhitungan suara.

Menurut Kapolresta Tanjungpinang AKBP Yusri Yunus melalui Kasat Intel AKP Budi Wahyono, kemarin, yang ditemui di PPK Kecamtan Bukit Bestari, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), Polresta Tanjungpinang menurunkan 10 orang lebih untuk melakukan pengamakan.

''Pengamanan yang dilakukan 10 anggota polisi, lima pakaian dinas dan lima pakaian preman, ditambah 1 anggota Brimob untuk melakukan pengamanan di setiap PPK Kota Tanjungpinang. Hal ini kita lakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada saat rekapitulasi penghitungan perolehaan suara di PPK,'' urainya.

Saat ditanya mengenai sejumlah gejolak yang terjadi selama pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara di PPK, Budi menuturkan, pihaknya masih belum menemukan hal-hal yang mengarah ke sana. ''Sejauh ini baru protes dan ngotot-ngototan terkait sejumlah persoalan kecil mengenai mekanisme penghitungan suara,'' tuturnya.

Sebelumnya, di PPK Tanjungpinang Timur, dalam pelaksanaan rekapitulasi penghitungan perolehan suara, juga sempat terjadi adu argumen antar saksi parpol dengan petugas PPK, terkait masalah pembacaan hasil. Hal tersebut diakui, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Timur Iptu P Tarigan.

Menurutnya, persoalan itu dapat diselesaikan melalui kesepakatan, pembacaan hasil rekapitulasi perolehaan suara dilakukan dengan hanya membacakan hasil perolehan parpol, caleg dan jumlah suara. ''Tidak ada yang rusuh, hanya adu argumen yang berbuntut sorak-sorakan. Masalah ini sudah bisa diatasi,'' tegasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Siagakan Pasukan, Hindari Kerawanan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Siagakan Pasukan, Hindari Kerawanan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis