Siapkan Mental Pelajar Hadapi UN

Tujuh hari lagi siswa tingkat SMA di seluruh Indonesia akan menjalankan Ujian Nasional (UN) tahun 2009/2010. Ujian yang menentukan kelulusan siswa SMA khususnya kelas tiga dengan beberapa mata pelajaran yang diujikan dalam UN anatra lain Agama, Pendidikan Pancasila, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Ahadi, kemarin, pelajar sudah siap dalam menghadapi UN yang sebentar lagi.

''Pihak sekolah telah menyelesaikan mata pelajaran yang masuk dalam ujian nasional yang diberikan Departemen Pendidikan Nasional dengan nilai minimal 5,5 untuk mata pelajaran yang masuk dalam ujian nasional,'' urainya.

Kesiapan pihak sekolah untuk menyelesaikan mata pelajaran yang masuk program ujian nasional, mengerjakan LKS dan kisi-kisi soal sebagai gambaran ujian nasional yang akan berlangsung minggu depan. Selain itu, mental dari pelajar sendiri juga telah disiapkan.

''Mereka sudah benar-benar siap baik mata pelajaran dan mental dalam menghadapi UN dan mudahan hasilnya sangat bagus dengan segala persiapan yang sudah mereka jalankan dan laksanakan,'' ungkapnya.

Mengenai kebocoran soal-soal, Ahadi mengungkapkan, tidak ada masalah. Karena soal UN dititipkan di kantor polisi dalam keadaan di sigel dan setiap hari kepala sekolah wajib mengambil soal yang di ujikan pada hari itu. ''Setiap hari, sebelum ujian di mulai, kepala sekolah harus mengambil soal tersebut dan jumlah lembar soalnya diberikan lebih untuk tiap sekolah untuk menghindari kerusakan soal atau soal yang tidak bisa dibaca, karena kesalahan cetak,'' urainya.

Sedangkan masa ujian lima hari, sebelumnya tiga hari. Hal tersebut memudahkan murid dalam mempersiapkan ujian mendatang sehingga lebih siap. ''Ujian lima hari ini memudahkan siswa untuk mempersiapkan mata pelajaran yang diujikan, yang dua mata pelajaran hanya hari pertama, empat hari ujian mata pelajarannya hanya satu. Sehingga pelajar bisa mempersiapkan diri lebih konsen dibanding sebelumnya,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Siapkan Mental Pelajar Hadapi UN
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Siapkan Mental Pelajar Hadapi UN Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis