Harga Emas Turun, Konsumen Jual Emas

Harga emas di pasaran mengalami naik turun membuat harga emas jadi tidak menentu. Saat ini harga emas per gram untuk yang 24 karat Rp232 ribu. Sebelumnya harga emas 24 karat ini Rp233 ribu per gram. ''Hari ini (Senin, red), harga emas turun seribu, naik turunnya harga emas ini disebabkan BBM yang mengalami kenaikan harga dan juga pengaruh dari dolar,'' ujar Rico, karyawan Toko Emas Banda Baru, Senin (10/12) kemarin.

Harga emas saat ini sudah bisa dibilang stabil. Karena harga emas di pasaran sempat mencapai Rp236 ribu per gram untuk emas 24 karat. Sedangkan dari segi penjualannya, Rico menuturkan, mengalami penurunan 60:40. Karena saat ini banyak konsumen yang menjual emasnya, dibanding membeli emas.

Bila dibandingkan dengan akhir tahun 2006, penjualan emas mengalami peningkatan. Alasan penurunan pembelian emas, diungkapkan Rico, karena saat ini harga emas tinggi dibanding tahun lalu. Sehingga banyak konsumen lebih memilih menjual emas daripada membeli emas.

''Dulu banyak orang beli, sekarang banyak orang jual. Walaupun ada yang minat membeli emas tetapi gramnya yang kecil-kecil, hanya untuk dijadikan perhiasan bukan sebagai investasi,'' ungkapnya.

Berbeda dengan tahun lalu, lanjut pria asal Padang itu, konsumen membeli emas untuk dijadikan investasi. Sekarang ini konsumen membeli emas hanya sekedar untuk perhiasan.

Sementara itu, Anisa, seorang konsumen menuturkan, dirinya menjual perhiasan emasnya dikarenakan besarnya biaya kebutuhan, sedangkan pemasukan tidak bertambah. ''Saya selalu berusaha mengantisipasi bila terjadi hal seperti ini. Saya membeli perhiasan emas selain bisa digunakan juga bisa dijual bila keadaan sedang terjepit. Saat ini semua barang pada naik, tetapi pemasukan tidak bertambah,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Harga Emas Turun, Konsumen Jual Emas
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Harga Emas Turun, Konsumen Jual Emas Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis