Perusahaan Pembiayaan Astra F.I.F

Permintaan Kredit Meningkat 20 persen Dibanding 2006

Peminat warga Batam untuk mengkredit motor menggunakan jasa finance PT Federal International Finance (F.I.F) cabang Batam mengalami peningkatan dibanding tahun 2006. Di Tahun 2007 permintaan kredit naik 20 persen. ''Yang kredit barang menggunakan jasa finance FIF mengalami kenaikan , tetapi pertumbuhannya tidak terlalu signifikan. Karena di tahun 2007 ini konsumen mempunyai banyak pilihan,'' papar Edwin Lindy, Account Officer PT Federal International Finance.

Ia menambahkan, bila dilihat mulai tahun 2006 dan 2007, market sharenya lebih bagus dan berkembang di tahun 2007 dibanding tahun 2006. Padahal waktu di tahun 2006, FIF merupakan satu-satunya jasa finance untuk menjembatani konsumen yang ingin membeli sepeda motor dengan cara kredit. Namun dengan berjalannya waktu, mulai bermunculan jasa-jasa yang menawarkan hal yang sama di Batam.

''Sekarang ini konsumen sudah memiliki banyak pilihan, namun pertumbuhan kredit FIF masih terus bertumbuh. Karena konsumen yang pernah menggunakan FIF masih mempercayakan kredit melalui FIF,'' terangnya.

Untuk kenaikan kredit sepeda motor mengalami kenaikan 20 persen, sedangkan kredit funiture dan elektronik mengalami peningkatan 50 persen dibanding tahun sebelumnya. Hal ini menunjukan bahwa FIF masih banyak digunakan masyarakat Batam untuk menjembatani kredit motor, elektronik dan funiture.

''Persyaratan yang mudah dan cepat menjadi suatu pertimbangan bagi konsumen untuk memilih kredit barang. Persyaratan umum kredit motor, elektronik dan funiture di sini dengan perlu membawa fotokopi KTP suami-istri, fotokopi KK (kartu keluarga) atau surat nikah, fotokopi slip gaji,'' timpalnya.

Setelah persyaratan lengkap, lanjut Edwin, pihak managemen FIF akan melakukan survei dan bisa selesai dalam waktu 2 jam atau satu hari, bila semua persyaratan yang diminta sesuai dengan prosedur.

Sedangkan bagi yang pernah melakukan kredit melalui FIF akan lebih mudah lagi mengurusnya, karena data-datanya sudah ada. Bagi yang belum, pihak managemen FIF tetap akan memproses pengkreditan sepeda motor, elektronik maupun funiture dengan cara cepat dan mudah.

''Untuk tahun depan, kami akan lebih memudahkan konsumen dalam melakukan kredit barang. Kami akan membuat lebih simple lagi, konsumen hanya cukup membayar iuran per bulannya saja, untuk urusan ribet bagian kami,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Perusahaan Pembiayaan Astra F.I.F
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Perusahaan Pembiayaan Astra F.I.F Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis