Nama Kaporesta Dicatut

Kapolresta Imbau Warga Hati-Hati

Menjelang Idul Fitri beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab menggunakan nama Kapolresta Tanjungpinang untuk kepentingan pribadi. Hal tersebut dialami Arifin, Pemilik salah satu Toko Elektronik di Tanjungpinang.

Hal tersebut diungkapkan, Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari, Aiptu Syafrial, kemarin, di ruangannya. ''Arifin mendapat telpon dari nomor 085285704090 pada tanggal 15 September lalu. Suara yang mengaku Kapolresta meminta untuk bertemu pemilik toko. Kebetulan saat itu yang mengangkat Arifin dan Arifin langsung menutup telepon tersebut,'' urainya.

Sang penelpon dua kali menelpon nomor rumah Arifin. Kebetulan nomor telpon rumah Arifin bisa menampilkan nomor telepon penelpon. Merasa bingung dengan sang penelpon. Arifin pun mendatangi Mapolsekta Bukit Bestari untuk konsultasi.

''Kami mencoba menelpon pemilik nomor tersebut, namun pertama kali tidak ada jawaban. Baru tanggal 17 September saya mencoba menelpon dan diangkat. Suara si penelpon menyakinkan dan dari backgroundnya nampak sedang melatih,'' terangnya.

Lanjutnya, saat ditanya siapa, dia mengaku Kalolresta Tanjungpinang. Pada pembicaraan singkat tersebut terdapat kejanggalan. ''Sang penelpon berkata kamu kemari. Kata-kata ini bukan ucapan dari seorang Kapolres, biasanya Kapolres kalau meminta aparat datang berujar menghadap saya kemari,'' ujarnya.

Diakuinya, dari intonasi suara bisa dibuat-buat, tetapi bahasa yang selalu digunakan seluruh Kapolres meminta aparat mengadap selalu sama.

Merasa janggal. Ia pun langsung mengkonfirmasi Kapolres, AKBP Yusri Yunus untuk menanyakan keberanan tersebut. ''Kapolres menghimbau agar warga harus hati-hati, bila ada yang mengaku Kalpolres. Dugaan sementara ada indikasi nama Kapolres dicatut untuk kepentingan pribadi,'' tandasnya.

Sementara itu Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Yusri Yunus membenarkan hal tersebut. ''Kami menghimbau agar warga tidak gampang percaya bila ada orang yang mengaku-ngaku Kapolres, sebaiknya melakukan pengecekan terlebih dahulu,'' himbaunya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Nama Kaporesta Dicatut
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Nama Kaporesta Dicatut Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis