Sejak SMP Sudah Jadi Pemakai

Dua Pemakai Ganja Kering Diamankan

Pihak Kepolisian Polresta Tanjungpinang mengamankan dua pengguna narkoba di dua lokasi berbeda di Tanjungpinang. Kedua pemakai tersebut berinisial RH (25) dan RF (25) yang sudah lama menggunakan ganja kering untuk digunakan fly. Tersangka diamankan jajaran Polresta Tanjungpinang di bidang Narkoba pada saat Jumat (11/9) lalu di dua TKP yakni di Jalan Bridjen Katamso dan Perumahan Ganet.

Menurut AKP Afdial SH, Kasat Narkoba Polresta Tanjungpinang, kemarin, RH ditangkap pukul 20.00 WIB di lokasi jl Bridjen Katamso. Pada saat itu ia membawa satu amplop ganja kering. ''Kasus ini langsung kita kembangkan dan tak lama kemudian jam 21.00 WIB kami berhasil mengamankan tersangka RF di kediamannya di perumahan Ganet dengan barang bukti satu amplop ganja kering dan beberapa lintingan ganja yang sudah digunakan,'' urainya.

Lanjutnya, menurut pengakuan tersangka, ganja itu dibeli di Batam. Saat ini mereka merupakan pengguna Narkoba, khususnya ganja kering.

''Yang membeli ganja kering di Batam adalah RF. RH hanya di kasih ganja tersebut. Saat ini mereka dikenakan pasal 78 Undang-Undang Nomor 122 Tahun 1997 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,'' tandasnya.

Sementara itu, RH mengaku sudah menggenal barang berbentuk narkoba sejak masih duduk dibangku SMP. ''Saya sudah makai narkoba sejak tahun 1996. Jarang-jarang saya pakai, saya pakai karena terpengaruh teman saja,'' aku RH sambil tertunduk.

Ia juga mengaku, barang ganja kering itu diberikan RF padanya. RF merupakan teman sejak masih sekolah. ''Saya tidak tahu ia beli dimana, saya cuma mau pakai ganja untuk fly saja,'' tutur RH yang kesehariannya bekerja sebagai tukang bengkel salah satu di Tanjungpinang.

Sedangkan menurut pengakuan RF, ganja itu ia beli di Batam dengan harga Rp200 ribu untuk lima amplop. ''Saya menggunakan ganja ini baru setahun yang lalu,'' ujar pria yang beru menikah tiga bulan itu.

Diakuinya, ganja itu di beli dari IJ di Batam. Ia mengenal IJ saat berada di Mukakuning dan baru dua kali membeli ganja dari IJ.

''Baru kali ini kami ketahuan makai ganja. Kami menggunakannya di rumah untuk sekedar fly saja,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Sejak SMP Sudah Jadi Pemakai
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Sejak SMP Sudah Jadi Pemakai Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis