Polresta Gelar Operasi Ketupat Seligi

Libatkan 470 Personil Gabungan

Menjaga keamanan menjelang Idul Fitri, seperti tahun sebelumnya, Polresta Tanjungpinang melibatkan personil dari berbagai sub intansi untuk menjaga keamanan H-7, jelang Idul Fitri dan H+7 sesudah Idul Fitri yang diberi nama operasi ketupat seligi. Karena aktivitas H-7 dan H+7 dari tahun ke tahun selalu sama, dikarenakan menjelang Idul Fitri banyak keluarga yang lebih memilih menghabiskan waktu bersama keluarga di kampung. Sehingga disiapkan beberapa pos penjagaan untuk keamanan dan ketertiban.

Menurut AKBP Yusri Yunus, Kapolresta Tanjungpinang, kemarin, pihaknya akan menurunkan sekitar 470 personil dalam operasi ketupat seligi dan akan dibagi dalam beberapa pos.

''Dalam operasi ini kami tidak sendiri tetapi melibatkan sub intansi lain, seperti Dinas Perhubungan, TNI dan juga Dinas Kesehatan. Kami akan membuat empat pospam yakni di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Jalan Merdeka, Kilometer 10, dan perbatasan Tanjungpinang dan Senggarang,'' urainya.

Tidak hanya pos-pos besar saja yang didirikan, tetapi juga didirikan pos-pos kecil dan juga patroli. Untuk pos kecil diberi nama UKL (Unit Kecil Lengkap) yang akan dihadirkan dibeberapa titik keramaian yang ada di Kota Tanjungpinang. Selain itu juga ada pos temporer yang kehadirannya disesuaikan dengan kondisi yang terjadi.

''Pos temporer ini akan dihadirkan di keramaian yang berlangsung sementara, seperti di bandara pada saat ada pesawat dan juga Ramayana untuk menjaga kemananan,'' tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menuturkan, operasi Ketupat Seligi ini digelar dalam rangka untuk pengamanan jelang lebaran dan sesudah lebaran. ''Seperti biasa, setiap menjelang Idul Fitri lalu lintas selalu padat, seperti di daerah Jawa dan Sumatera. Karena itu perlu ada pengamanan dari aparat dan juga sub intansi lain,'' urai Tati saat menjadi inspektur upacara Operasi Ketupat Seligi.

Diakui Tati, setiap H-7 dan H+7 selalu ramai arus mudik dan arus balik. Sehingga perlu disiapkan beberapa pos untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak pulang.

Bahkan diperkirakan arus mudik untuk tahun ini bakal bertambah jumlahnya. Sehingga pengamanan di beberapa titik perlu ditingkatkan. Sehingga masyarakat yang hendak mudik akan merasa tenang dalam perjalanannya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Polresta Gelar Operasi Ketupat Seligi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Polresta Gelar Operasi Ketupat Seligi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis