Sembako Gratis untuk 9113 RTM

Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan bantuan berupa sembako, lima item kepada masyarakat kota Tanjungpinang yang tergolong rumah tangga miskin (RTM). Pembagian sembako tersebut akan dilakukan serentak di seluruh kelurahan yang ada di kota Tanjungpinang. Sebanyak 9.113 RTM yang akan mendapatkan sembako pada tanggal 17 September 2008 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wansamsi, Kepala Bagian Ekonomi Pemerintah Kota Tanjungpinang, Jumat (5/9) kepada Batam News, usai menghadiri acara peresmian kantor polisi sektor Tanjungpinang Timur di Bintancentre, batu sembilan. ''Data ini diambil berdasarkan dari data BPS (Badan Pusat Statistik) dan juga kelurahan. Sehingga tidak terjadi tumpang tindih atau yang seharusnya dapat tidak dapat,'' ujarnya.

Data BPS yang digunakan untuk memberikan bantuan sembako yang terdiri dari telur, gula, minyak makan (migor), mentega, tepung dan sirup merupakan data tahun 2004 yakni 6.376 KK. Untuk mengansipasi keadaan RTM yang sedang direvisi kembali. Pemko juga menggunakan data tambahan dari masing-masing kelurahan dengan total keseluruhan 2.737 KK.

''Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota terhadap masyarakat yang tidak mampu dan sekaligus menekan harga sembako di pasaran,'' ujarnya.

Lanjutnya, bila harga sembako dipasaran naik dratis, pihak Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam hal ini dinas perindustrian dan perdagangan akan melakukan operasi pasar untuk menekan harga sembako bila terjadi kenaikan harga yang cukup signifikan.

Tidak hanya menggelar operasi pasar saja. Pemerintah Kota Tanjungpinang juga akan memantau harga-harga di pasaran dan mencengah terjadinya kelangkaan barang atau stock kebutuhan sembako berkurang yang bisa menyebabkan harga melambung tinggi. Karena permintaan meningkat tetapi perseidaan atau stock berkurang.

''Kami akan memantau dan melihat distrubusi biar aman sehingga pasokan kebutuhan sembako tidak langka di pasaran,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Sembako Gratis untuk 9113 RTM
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Sembako Gratis untuk 9113 RTM Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis