Wawako Himbau Pedagang Tak Naikan Harga

Untuk mengatasi harga sembako menjelang Ramadan untuk tidak naik dratis yang nantinya berakibat pada masyarakat. Wakil Walikota Tanjungpinang, Edward Mushalli menggelar inspeksi mendadak (Sidak) di pasar baru Tanjungpinang, kemarin.

Sidak ini dilakukan untuk melihat persediaan sembilan bahan pokok makanan yang ada di pasaran dan untuk mengantisipasi kenaikan harga jelang lebaran. Sidak dilakukan Wawako bersama Kepala Disperindag dan Koperasi Kota Tanjungpinang, Herry Putra.

Edward meninta kepada para pedagang untuk tidak melakukan spekulasi harga dan menaikkan harga dengan memanfaatkan momen lebaran tersebut.

''Kalau bisa harganya jangan naik. Pemerintah akan berusaha untuk menjaga stok tetap tersedia,'' ujarnya.

Untuk bisa masuk pasar, rombongan harus menyusuri gang sempit antar los yang becek. Sesekali, Edward menanyakan kondisi penjualan dagangan kepada para pedagang kelontong yang dijumpai sambil berjabat tangan. Setelah mengunjungi pedagang kelontong, Wawako juga mengunjungi pedagang daging.

Menurut pedagang, saat ini harga daging sapi masih tetap stabil dan tidak mengalami kenaikan. "Harganya Rp70 ribuan per kilo,'' ujar Sobari.

Diakui Sobari, biasanya harga daging akan mengalami kenaikan menjelang hari raya. Kenaikannya bisa menyentuh harga Rp85ribu tiap kilonya.

''Harga ini yergantung stok. Kalau stok kurang pasti harganya bisa melonjak naik,'' akunya.

Wawako juga menyempatkan berkunjung ke sebuah gudang penyimpanan bahan sembako milik Hendra. Disana, Hendra menjelaskan mengenai stok sembako khususnya gula pasir dan tepung terigu untuk kebutuhan lebaran di lingkup Kota Tanjungpinang mencukupi.

Di tempat yang sama, Kepala Disperindag dan Koperasi, Herry Putra menuturkan, pihaknya akan terus mengawasi perkembangan harga dipasaran. Saat ini harga daging masih stabil. Untuk harga ayam saat ini sudah mencapai Rp30 ribu per kilo.


Untuk beras, saat ini harganya berkisar di Rp5.000 hingga Rp6.500 untuk tiap liternya. Sedangkan tomat saat ini mengalami kenaikan menjadi Rp9.000 dari harga awal Rp7.000. Cabe merah harganya mengalami penurunan sebesar Rp2.000 ribu menjadi Rp14ribu. Sedangkan harga lainnya masih normal di pasaran.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Wawako Himbau Pedagang Tak Naikan Harga
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Wawako Himbau Pedagang Tak Naikan Harga Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis