Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Kepri Dilantik

Selasa kemarin, Pemerintah Provinsi Kepri melantik 44 pejabat eselon III dan IV yang berada di lingkungan Provinsi Kepulauan Riau. Pelantikan berlangsung di aula kantor gedung Gubernur Kepri yang dilaksanakan langsung oleh Seketaris Daerah Kepri, Eddy Wijaya yang mewakili Gubernur Kepri.

Eddy Wijaya dalam sambutannya menuturkan, seluruh pejabat baru ini dapat mendukung pemimpin daearah menjalankan tugasnya. Salah satu dukungannya adalah memberikan masukan atas keputusan-keputusan yang akan dilakukan pemimpinnya.

''Tugas kita memberikan puding kepada atasan kita. Puding bisa merupakan masukan alternatif pengambilan dalam pengambilan keputusan,'' tutur Eddy.

Memberikan masukan alternatif kepada pimpinan saat ini dianggap sangat penting. Karena Provinsi Kepri sedang giat-giatnya membangun seluruh infrastruktur yang ada di wilayah Kepri.

Pada kesempatan itu juga, Eddy berpesan agar seluruh pejabat agar memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat. ''Kita ini pelayan. Karena kita pelayanan, kita harus memuaskan masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat dapat kembali tumbuh,'' harapnya.

Diakui Eddy, kenaikan pangkat, mutasi dan sangksi adalah suatu hal yang wajar dalam sebuah pemerintahan. Sehingga ia meminta pejabat yang dipromosikan untuk menjaga amanat itu sebaik mungkin. ''Setiap PNS harus memiliki dedikasi yang tinggi kepada tugas dan pekerjaannya. Tidak ada istilah aji mumpung. Berikan pengabdian yang terbaik untuk provinsi ini dengan melakukan aturan yang ada,'' ujar Eddy tegas.

Apalagi setiap PNS merupakan pegawai yang berjalan diatas sumpah jabatan. Sehingga setiap gerak-geriknya dipantau dan dinilai langsung oleh masyarakat. PNS yang saat ini dilantik, menurut Eddy, merupakan pegawai yang telah dinilai layak dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Dasar itulah yang dipakai Badan Kepegawaian Daerah untuk mempromosikan pegawai tersebut untuk dinaikkan tingkatnya.

''Ada beberapa jabatan saat ini yang masih kosong dan belum diisi. Hal ini disebabkan karena belum ada PNS yang memiliki pangkat yang cukup untuk menduduki jabatan tersebut,'' urainya/

Promosi kali diberikan kepada 44 pejabat baru ini yang terdiri dari 6 pejabat esalon III. Sedangkan 38 pejabat sisanya adalah pejabat esalon IV. Pelantikan pejabat di lingkungan PNS Pemprov Kepri selain pengukuhan jabatan juga sebagai pelantikan atas kinerja yang sudah diberikan dan ditunjukan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Kepri Dilantik
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pejabat Eselon III dan IV Pemprov Kepri Dilantik Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis