Azibar : Tanggung Jawab Dishub Kota Tanjungpinang

Terminal Angkutan Tanjungpinang

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah menyerahkan bangunan fisik yang sudah jadi pada Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk segera digunakan, salah satunya terminal angkutan yang berlokasi di kilometer sembilan. Menurut Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Azibar kemarin, pemerintah Kepulauan Riau telah membangun terminal dan sudah diserahkan ke Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk digunakan.

''Bangunan fisik sudah selesai, bahkan sudah diserah terimakan ke Pemerintah Kota Tanjungpinang. Untuk pengoperasiannya merupakan tanggung jawab Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang,'' ujarnya kepada Batam News.

Pembangunan terminal angkutan di Kota Tanjungpinang yang dipusatkan di Kilometer sembilan untuk difungsikan. Sehingga trayek-trayek angkutan umum yang memenuhi jalan di kota Tanjungpinang sudah bisa dibuat sesuai dengan jalur trayek yang ada di kota yang terkenal dengan sebutan kota gurindam dan negeri pantun.

''Ini merupakan tanggungjawab dinas perhubungan kota untuk melakukan sosialisasi untuk memfungsikan terminal yang sudah kami serahkan,'' tandasnya.

Dilokasi berbeda, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tanjungpinang, Ali Hasim menuturkan, bulan Februari nanti, terminal angkutan di kilometer sembilan sudah bisa dioperasikan.

''Pemerintah telah menetapkan trayek angkutan kota sesuai dengan aturan Wali Kota Nomor 2 Tahun 2009 dimana nanti kita akan menetapkan jumlah trayek yang beroperasi dan jalur-jalur mana saja yang harus dilalui trayek,'' tandasnya.

Ditertibkan trayek angkutan umum yang beroperasi di kota Tanjungpinang karena hingga saat ini trayek di kota Tanjungpinang masih belum memiliki rute tujuan seperti di daerah-daerah lain. Sehingga penting untuk melakukan penertiban rute angkutan umum yang ada di kota Tanjungpinang. Selain untuk memudahkan penumpang, juga tidak ada lagi tumpang tindih angkutan umum yang terjadi selama ini.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Azibar : Tanggung Jawab Dishub Kota Tanjungpinang
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Azibar : Tanggung Jawab Dishub Kota Tanjungpinang Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis