Pengamanan Pemilu Bintan Siapkan 157 Personil

Jajaran Kepolisian Resor Bintan dalam menyiapkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang tidak lama lagi akan berlangsung mulai menyiapkan personil untuk pengamanan Pemilu yang nanti akan berlangsung di Pulau Bintan. Untuk itu, Polres Bintan akan menggelar pertemuan dengan unsur partai politik, KPU dan Panwaslu dalam mempersiapkan pemilu yang aman dan damai.

''Besok (Hari ini, red) kami mengundang unsur perwakilan partai politik yang ada di Kabupaten Bintan, KPU Bintan dan Panwaslu Bintan serta unsur tokoh dan ormas (Organisasi Masyarakat) dalam mempersiapkan Pemilu nanti,'' ujar AKBP Yohanes Widodo, Kapolresta Bintan, kemarin.

Menurutnya, pertemuan yang diselenggarakan di Markas Polresta Bintan ini sangat penting untuk dilaksanakan untuk mengetahui prosedur-prosedur yang jelas dalam mempersiapkan Pemilu bulan April mendatang.

Pertemuan yang memang sengaja di rancang Polresta Bintan dengan menghadirkan unsur parpol, pemerintah, KPU dan Panswaslu sendiri untuk memberikan peluang kecil terhadap pelanggaran-pelanggaran selama Pemilu 2009 berlangsung nanti. ''Disini nantikan banyak orang-orang yang mengetahui bagaimana prosedur pemilu dan penerapannya, sehingga mengurangi pelanggaran yang mungkin bisa saja terjadi,'' urainya.

Bahkan untuk pengamanan Pemilu nanti, pihaknya juga telah menyiapkan personil dalam memberikan rasa aman menjelang Pemilu maupun pada saat melakukan pemilihan yang dilakukan warga. ''Untuk Polresta Bintan sendiri kami telah menyiapkan 157 personil dan belum ditambah dari unsur TNI dan pemerintah. Sehingga pengamanan Pemilu dapat berlangsung aman,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pengamanan Pemilu Bintan Siapkan 157 Personil
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pengamanan Pemilu Bintan Siapkan 157 Personil Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis