Dandrem dan Polres Siapkan Personil

Pengamanan Pemilu

Jajaran aparat akan mempersiapkan pengamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung bulan April mendatang. Berbagai jajaran aparat akan terlibat dalam pengamanan Pemilu. Sehingga pemilihan akan berlangsung aman dan tentram.

Menurut Danrem Wirapratama 033, Kolonel Arh Mardimin, kemarin, pihaknya diminta polisi daerah Kepulauan Riau untuk membantu mengamankan pemilu. ''Polda meminta bantuan pengamanan sebanyak kurang lebih empat ratus personil untuk di Kepulauan Riau dalam rangka pengamanan Pemilu,'' urainya.

Diakui Mardimin, jajarannya hanya membantu pengamanan Pemilu dan jika dibutuhkan akan ditambahkan jumlah personil.

Tidak hanya itu saja, Banbinsa pun tetap akan bertanggung jawab di lokasi masing-masing Banbinsa bertugas, terkait pengamanan pemilu. Sementara itu, AKBP Yusri Yunus, Kapolres Tanjungpinang mengungkapkan, pihaknya akan menurunkan dua per tiga pasukan yang ada di Polresta Tanjungpinang untuk mengamankan pemilu.

''Untuk pengamanan Pemilu kami telah menyiapkan dua per tiga kekuatan dengan jumlah personil tiga ratus dua puluh dari Polresta dan ditambah beberapa personil dari Polda serta dari TNI,'' tuturnya.

Sehingga pada saat pemilihan semua dapat berjalan dengan lancar dan aman dari gangguan-gangguan oknum yang tidak bertanggungjawab. ''Sejauh ini di Kota Tanjungpinang dalam pemilihan tidak ada masalah, namun kita tetap akan berjaga-jaga dimana satu TPS (Tempat Pemilihan Suara) akan ditempatkan dua orang personil Polresta untuk berjaga-jaga,'' urainya.

Diakui Yusri, dalam pengamanan Pemilu, pihaknya bekerjasama dengan TNI dan juga Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam melakukan pengamanan pemilu.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Dandrem dan Polres Siapkan Personil
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Dandrem dan Polres Siapkan Personil Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis