Datas Ginting Suka Kejari Tanjungpinang

Bakal Mempertahankan Gelar yang Sudah Dicapai

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang diganti Datas Ginting Suka, yang sebelumnya Kepala Kejaksaan yang sebelumnya dipimpin ES Maruli Hutagalung. Serah terima jabatan dilaksanakan di kantor Kejaksaan Tinggi Tanjungpinang, Kamis (29/1).

Sebelumnya, Maruli menargetkan kasus korupsi di Tanjungpinang harus segera dituntaskan, sesuai dengan amanah Kejakasaan Agung yang mewajibkan Kejari menyelesaikan tiga kasus korupsi dalam setahun. Namun, Kejari Tanjungpinang menyelesaikan lima kasus korupsi dalam satu tahun 2008, diantaranya kasus bimbel Lingga dengan melibatkan lima tersangka, pakaian dinas dua tersangka dan gedung serbaguna Tanjungpinang tiga tersangka.

Bahkan, Kejari Tanjungpinang berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Kejari terbaik se Indonesia.

Datas Ginting Suka sebelum dilantik menjadi Kepala Kejari Tanjungpinang menduduki jabatan sebagai Asintel (asisten intelegen) Kejari Bali. Sedangkan Maruli mendapatkan jabatan baru di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur sebagai Asintel.

''Saya minta saudara Datas Ginting Suka untuk mempertahankan prestasi yang sudah disandang Kejari Tanjungpinang. Karena ini merupakan kebanggaan bagi kita semua, termasuk Kejati Kepri," ujar M Jusuf, dalam sambutannya.

Jusuf juga mengharapkan kinerja dan kualitas para jaksa harus terus menerus ditingkatkan seiring dengan tuntutan tugas. Apalagi, mengingat letak geografis Provinsi Kepri yang sangat strategis.

''Kualitas penegakan hukum harus terus ditingkatkan. Mengingat geografis Kepri berada di jalur perairan laut International yang sangat rawan dengan tindakan trans international crime, yang tentunya membutuhkan penanganan serius, seperti kasus narkoba, penyeludupan, kejahatan perdata dan pidana. Terlebih kasus korupsi," tukasnya.

Sementara itu, Kejari Tanjungpinang Datas Ginting Suka, usai pelantikan menuturkan akan berusaha mempertahankan prestasi yang berhasil diraih Kejari Tangjungpinang masa kepemimpinan Maruli Hutagalung.

''Saya kan berusaha mempertahankan prestasi yang diukir pak Maruli. Mohon dukungan kawan-kawan," tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Datas Ginting Suka Kejari Tanjungpinang
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Datas Ginting Suka Kejari Tanjungpinang Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis