Bank Riau Buka Bank Syariah

Sejak Senin (21/7) Bank Riau telah membuka enam Unit Layanan Syariah (ULS) di Kepulauan Riau yang bertujuan untuk memaksimalkan dan mengeksiskan kinerja Bank Riau Syariah. Saat ini Enam ULS yang sudah bisa melayani Bank Riau Syariah yakni ULS Tanjung Balai karimun, ULS Tanjungpinang, ULS Tanjung Batu, ULS Kijang, ULS Dabo Singkep dan ULS Lubuk Baja, dan Batam.

Menurut Direktur Utama (Dirut) Bank Riau, Erzon, dibukanya ULS di enam kabupaten dan kota untuk memudahkan nasabah maupun calon nasabah Bank Syariah untuk melakukan transaksi.

''Transaksi dapat dilakukan di Bank-Bank konvensional milik Bank Riau,'' ungkapnya.

Saat ini Bank Riau Syariah untuk wilayah Kepri hanya terdapat di Kota Tanjungpinang, bagi calon nasabah yang ingin membuka tabungan di Bank Riau Syariah tidak perlu jauh-jauh datang ke Bank Riau di Tanjungpinang karena cukup datang ke Bank Riau yang ada didaerahnya saja.

''Untuk menjadi nasabah bank riau syahria tidak perlu ke Tanjungpinang. Cukup dilakukan di ULS terdekat. Namun untuk kredit masih dilakukan di Tanjungpinang dan kalau memungkinkan pihak Bank Riau akan menjemput bola,'' tuturnya.

Dalam waktu dekat Bank Riau akan membuka kator Cabang Syariah di Batam, hal ini dilakukan untuk lebih memaksimalkan pelayanan yang ada di Kota Batam. ''Adanya dua Bank Syariah di Kepri akan memudahkan dan pelayanan Syariah akan menjadi lebih maksimal,'' tambah Erzon.

Dikatakanya, semua ini dilakukan demi memudahkan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan pihaknya
menargetkan pada bulan ini seluruh Bank Riau Konvensional yang ada di Kepri dapat melayani Syariah.

Sejak Mei lalu Bank Riau telah melakukan integrasi teknologi dengan menggabungkan teknologi Syariah dengan Konvensional. Karena target Bank Riau 100 persen transaksi Syariah dapat dilakukan di bank Konvensional.

Meskipun saat ini masyarakat lebih cenderung memilih Bank konvensional daripada Bank Syariah, Bank Riau tetap komit untuk terus mengembangkan Bank Syariah. ''Kami akan berusaha merubah pandangan masyarakat mengenai Bank Syariah,'' ujarnya.

Diakui Erzon, masyarakat masih cenderung beranggapan Bank Syariah menggunakan konsep bagi hasil, kalau Bank untung besar nasabah bisa mendapat untung besar juga, kalau Bank tersebut rugi maka nasabah ikut menagnggung kerugiannya.

''Pandangan ini merupakan pandangan yang salah. Kalau Bank Untung nasabah memang ikut menikmati hasilnya, tapi kalu Bank rugi nasabah tidak dibebani oleh kerugian Bank,'' urainya.
n
Untuk terus meningkatkan layanan, Bank Riau dalam tahun ini akan membuka 45 kantor baru Riau Daratan dan Kepulauan Riau. ''Dalam waktu dekat ini, kami akan memperkenalkan produk Syariah kepada masyarakat agar masyarakat lebih mengenal produk-produk dan keunggulan Bank Syariah,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Bank Riau Buka Bank Syariah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Bank Riau Buka Bank Syariah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis