Berniat Melanjutkan Kuliah di Australia

Pemenang LKS, Budi Chandra

Siswa SMKN I Tanjungpinang, Budi Chandra, Pemenang Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Nasional berharap bisa melanjutkan kuliah di Australia. Namun hingga saat ini, harapannya masih menggantung. Dikarenakan hadiah kemenangannya saat mengikuti lomba LKS masih belum diterima.

''Saya berkeinginan untuk melanjutkan kuliah di Australia, karena di sana bisa kuliah sambil bekerja. Saya berniat kuliah di sana karena ingin lebih memperdalam ilmu akuntansi yang sudah saya terima selama belajar di SMKN I Tanjungpinang,'' ujar Budi Chandra, kemarin.

Keinginannya untuk berangkat ke Australia terbentur biaya. Karena biaya untuk berangkat ke Australia sangat banyak. Untuk mencapai impiannya kuliah di Australia, anak ketiga dari tiga bersaudara itu berniat untuk bekerja terlebih dahulu untuk memenuhi biaya keberangkatan dan kuliah. Sebelum mendapat pekerjaan di Australia nantinya.

Menurut Asmaniar, Kepala Sekolah SMKN I Tanjungpinang, Budi Chandra merupakan siswa yang berprestasi, selama tiga tahun sekolah selalu menjadi juara umum.

''Saya sebagai Kepala Sekolah yang mewakili seluruh sekolah SMKN I memberikan penghargaan atas prestasi yang sudah diperoleh saat mengikuti lomba LSK di Makasar,'' ujar wanita berjilbab itu.

Ia juga berharap agar Budi Chandra bisa melaksanakan cita-cita yang diharapkannya.

Hal senada juga diungkapkan Supian, guru SMKN I yang juga pembimbing selama LKS berlangsung. ''Budi Chandara ini anaknya baik dan selalu mengukir prestasi di sekolah maupun di perlombaan yang digelar saat mewakili sekolah,'' ungkap pria berkulit sawo matang itu.

Mengenai hadiah LKS hingga saat ini belum diterima, SuPian menuturkan, semua pemenang LKS yang diselenggarakan di Makasar untuk perwakilan Kepri memang belum diterima. ''Saat berada di Makasar, kami langsung pulang, sebelum LKS itu selesai. Dikarenakan tiket pesawat yang dipesan berangkat tanggal 28 Juni, sedangkan kegiatan berakhir tanggal 30 Juni,'' ujarnya.

Sehingga hadiah yang dibawa rombongan LKS perwakilan Kepri hanya berupa piala dan piagam selama LKS berlangsung di Makasar. Bukan hanya Budi saja yang masih belum menerima hadiah, tetapi juga siswa dari Batam yang juara II untuk LKS yang diselenggarakan.

''Untuk pengurusan pengambilan hadiah, kami serahkan ke panitia pelaksana LKS untuk perwakilan Provinsi Kepri,'' paparnya. Ia juga berharap agar hadiah yang menjadi hak pemenang bisa diterima dan digunakan untuk menambah biaya ke Australia.

Sementara itu, di tempat terpisah Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menuturkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan bantuan siswa-siswa sesuai dengan kemampuannya. ''Beasiswa diberikan bagi siswa yang berprestasi dan juga siswa yang tidak mampu. Untuk Budi Chandra termasuk siswa berprestasi, Pemerintah dalam hal ini dinas Pendidikan akan membantu,'' ungkap Tati, sapaan akrab Suryatati A Manan.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Berniat Melanjutkan Kuliah di Australia
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Berniat Melanjutkan Kuliah di Australia Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis