Kajati Ungkap Kasus

Dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa, Kejaksaan Negeri Tinggi (Kejati) Kepulaun Riau menyampaikan kepada sejumlah wartawan mengenai kasus yang sedang ditangangi di Kejaksaan yang ada di Kepulauan Riau (Kepri).

M Jusuf, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau, Selasa (22/7) menuturkan ada beberapa perkara yang sedang ditangani kejaksaan mulai dari bidang intelijen hingga kasus pidana umum yang sedang ditangani di masing-masing kejasksaan negeri yang ada di Kepulauan Riau.

''Untuk bidang intelijen sedang melakukan pengumpulan daya terkait kasus dugaan adanya penyimpangan pembangunan Aula SMKN I Tanjung Balai Karimun dalam proyek anggaran Tahun 2006 dan saat ini sedang dalam penyidikan,'' ungkapnya.

Ia menambahkan, bidang pidana khusus (pisus) tahun ini sedang menangani 22 perkara, terdiri dari tiga perkara di Kajati dengan tiga tersangka yang diperkirakan merugikan negara sekitar Rp293 juta. Kajari Tanjungpinang menangani delapan perkara, Kajari Batam tiga perkara, Kejari Balai Karimun 4 perkara, Kajari Ranai 4 perkara dengan keseluruhan kerugian negara diperkirakan sebesar Rp6,249 juta.

Sedangkan untuk bidang pidana umum (pidum) telah mendapat 5 SPDP dari Kepolisian Daerah Kepri dan sedang dalam penyidikan pihak Kejari yaitu pelimpahan berkas penyerahan perkara tahap I sebanyak tiga perkara, dan satu perkara telah dinyatakan lengkap (P-21)

Tidak hanya itu saja, Kajati juga telah menjatuhkan hukuman disipilin ilmu terhadap satu orang jaksa dari Kajari Batam. ''Kami telah menurunkan satu pangkat lebih rendah dari sekarang terhadap satu orang jaksa dari Kajari Batam,'' ungkapnya.

Selain itu Kajati Kepri dalam bidang pengawasan jaksa se Kepri mendapat laporan dari masyarakat dengan tiga pengaduan diantaranya yakni jaksa-jaksa dari Kejari Batam, Jaksa-jaksa dari Tanjungpinang dan jaksa-jaksa dari Kejari Batam yang semuanya diduga melakukan perbuatan tercela.

''Pengaduan masyarakat ini sedang ditindak lanjutin dan bila terbukti akan ditindak sesuai peraturan,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kajati Ungkap Kasus
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kajati Ungkap Kasus Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis