Cara Aman Berdiet Bag I

ITidak semua wanita dianugrahkan tubuh langsing dan cantik. Namun, memiliki tubuh langsing dan cantik menjadi impian semua wanita di dunia baik di Indonesia maupun juga diluar negeri. Butuh pengorbanan besar agar bisa memiliki tubuh ideal dan langsing. Namun terkadang, beberapa wanita sering terjebak dengan diet yang tidak sehat, diet yang ujung-ujungnya harus berusahan rumah sakit.

Banyak pengalaman yang dialami para wanita Indonesia yang berkeinginan memiliki tubuh langsing dengan diet mati-matian atau diet asal-asalan, asalkan bisa langsing. Seperti salah seorang kawan ku, dulu tubuhnya 80 kilogram dan sekarang menjadi 40 kilogram. Namun, diet yang dilakukannya salah hingga menyebabkan lambungnya bengkak hingga tahun 1999 ia hanya bisa makan buah apel saja. Tidak bisa mengkonsumsi makanan lain. Karena lambungnya sudah bengkak.

Ini sekilas cerita tentang teman ku yang hingga saat ini aku tidak tahu nasibnya seperti apa. Diet yang asal diet yang penting berat badan kurus sebaiknya tidak dilakukan, karena resikonya sangat besar. Bahkan juga ada beberapa kasus kondisi badan jadi kurus tetapi tidak segar setelah menjalani diet. Selain itu juga ada ingin kurus tetapi badan jadi melar atau tambah subur, karena diet yang dilakukan salah. Ada baiknya, sebelum melakukan diet berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Bahkan, sekarang ini sudah banyak media yang memberikan tip dan trik untuk sehat dalam berdiet.

Sebenarnya, untuk urusan diet yang terpenting adalah tetap mengkonsumsi berbagai makan makanan yang mengandung gizi tinggi dan jangan asal memangkas jumlah makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bila melakukan hal itu, berarti kamu juga memotong jumlah nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh. Sama seperti kegiatan lainnya dalam menjalankan program diet juga ada syarat dan aturan main.

Bagi kamu yang berniat melakukan diet jangan menyingkirkan golongan makanan tertentu. Maksudnya adalah terkadang seseorang yang melakukan diet sering menyingkirkan golongan makanan tertentu yang dianggap musuh bagi program dietnya. Padahal saat menjalankan program diet, tubuh memerlukan keseimbangan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh dan nutrisi untuk menjaga agar tubuh tetap sehat.

Tubuh manusia itu memerlukan air, vitamin, karbohidrat, sedikit lemak, mineral, serat dan oksigen. Bila benar-benar ingin diet dan tetap sehat, cobalah untuk memperkaya diet dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah, ini akan membantu tubuh membangun sistem kekebalan. Selain memperhatikan konsumsi buah dan sayur, kamu juga harus memperhatikan kecukupan tubuh akan protein.

Karena tubuh memerlukan 30 gram protein setiap hari. Protein didapat dari makanan daging, susu serta produk olahan susu yang memiliki kandungan protein sangat tinggi. Makanan ini biasanya 'dibuang jauh-jauh' bagi orang yang sedang berdiet. Karena dianggap musuh yang paling besar. Memang buah dan sayuran tertentu juga ada yang mengandung protein tetapi kandungan didalamnya berjumlah sedikit. Sayur dan buah yang mengandung protein terdapat pada Polong-polongan, padi-padian, dan kacang-kacangan bisa membantu memenuhi kebutuhan protein yang dibutuhkan oleh tubuh.

Mendengar kata 'LEMAK' sudah membuat beberapa orang yang sedang melakukan program diet mundur. Padahal, jangan asal singkirkan semua lemak. Sebab tubuh memerlukan 50 gram lemak setiap harinya. Dan perlu diketahui tidak semua lemak jahat, jadi tidak perlu bermusuhan dengannya. Lemak akan menjaga otot tetap licin dan kuat. Lemak yang baik bisa didapat dari kacang-kacangan, minyak zaitun atau advokad.

Ini penting dilakukan orang yang sedang melakukan diet, Makan hanya pada saat lapar. Terkadang susah untuk membatasi makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bahkan kadangkala tubuh susah untuk diajak kompromi. Nah, cara ini bisa saja dilakukan makan hanya pada saat kamu merasa lapar, lalu jam-jam berikutnya bisa dilakukan dengan makan cemilan buah dan sayur.
Selain itu jangan beraggapan puasa merupakan cara terbaik dalam melakukan program diet. Sebaiknya makan secukupnya dan atur asupan kalori secara bijaksana. Lalu, hindari memakan cemilan dari toples, karena kamu tidak akan sadar berapa banyak yang telah masuk ke dalam perut Anda. Taruhlah didalam piring atau cukup ambil segenggam. Ada baiknya mengganti cemilan atau snack yang tidak sehat dengan buah-buahan yang disukai dalam potongan kecil.

Bagi penggemar roti pada saat melakukan progam diet pilihlah roti yang wholegrain. Bagi wanita yang memiliki aktivitas tinggi ada baiknya selalu membawa botol air minum kemanapun kamu pergi. Dengan begitu kamu tidak akan terdehidrasi dan juga lebih sedikit kemungkinan untuk memilih minuman yang bersoda ataupun terlalu banyak gula.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Cara Aman Berdiet Bag I
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Cara Aman Berdiet Bag I Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis