Dukung Wanita Maju jadi Politikus

Meski tidak sebanyak kaum pria, wanita yang terjun di dunia partai politik (parpol0 perlu di dukung kaum wanita. Hal tersebut disampaikan Suryatati A Manan, Wali Kota Tanjungpinang, Rabu kemarin. Menurutnya, dengan adanya usulan agar peranan wanita di dewan ditambah sangat baik. Karena saat ini bukan lagi zamannya kaum wanita harus takut untuk bermain politik.

'Saat ini sudah banyak partai yang mengusung calon perempuan. Ini harus dimanfaatkan oleh kaum perempuan dengan sebaik-baiknya,'' ungkapnya.

Kaum wanita, lanjutnya, harus berani tampil dan jangan kalah dengan kaum laki-laki. Dengan adanya koperasi perempuan atau persatuan perempuan ini agar dapat memberikan peranan penting dalam membentuk karakter perempuan agar tidak takut untuk berpolitik.

Selain peranan kaum wanita dalam terjun ke dunia politik, menurut wanita berkulit putih itu, peranan media juga merupakan dukungan yang penting. ''Kami harap dukungan dari media, karena peranan media sangat penting dalam proses demokrasi yang terjadi dewasa ini,'' ungkapnya.

Adanya dukungan pers terhadap kaum wanita akan membuat peranan wanita akan semakin nyata. Selain itu kaum wanita juga harus mensupport agar perempuan berani untuk maju. ''Kita harus mendukung kaum kita agar berani maju,'' tuturnya.

Hal senada juga diungakpkan Ketua KPUD Provinsi Kepri, Den Yelta menuturkan, pada pemilu mendatang diharapkan banyak kader perempuan yang akan maju menjadi anggota dewan. ''Kini sudah saatnya kaum perempuan memberikan kontribusi bagi bangsa ini,'' kata Den Yelta.

Katanya, dalam pemilu nanti walaupun calon perempuan berada di nomor 3 kebawah tapi memiliki suara terbanyak maka otomatis dirinya yang akan menjadi anggota dewan. ''Menurut Undang-Undang yang akan maju bukan calon nomor satu kalau dia mendapatkan suara sedikit tapi penentuan berdasarkan suara terbanyak atau bilangan pembagian pemilih walaupun dia di posisi ke 3 atau yang paling bawah,'' terangnya.

Den mengungkapkan, KPUD Kepri sangat mendukung dan mensupport setiap perempuan yang mencalonkan diri sebagai calon legislatif (Caleg). Dengan begitu diharapkan agar anggota dewan nantinya lebih mempunyai rasa kepedulian yang tinggi terhadap rakyat. ''Hati nurani perempuan sebagai ibu kan lebih sensitif, sehingga dapat memahami keinginan masyarakat,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Dukung Wanita Maju jadi Politikus
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Dukung Wanita Maju jadi Politikus Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis