Kulit Kaki Pecah-Pecah

Penyebab kulit kaki pecah-pecah karena kulit kering dan keseringan tidak menggunakan sepatu atau sandal. Bahkan kulit pecah bisa dikarenakan menggunakan sepatu secara terus menerus. Sehingga membuat kelemban kaki menjadi berkurang dan kulit kaki jadi kering.

Mengatasinya sangat mudah, sekali-kali Srie membuka sepatu dan menggenakan kerja saat berada di kantor. Selain itu, sering melakukan perawatan di rumah, seperti kaki sering direndam dengan air hangat dengan menggunakan garam. Lalu, keringkan dan gunakan lotion khusus untuk kulit kering dan bermasalah.

Pada saat mandi, gosoklah kaki dengan menggunakan batu apung secara perlahan. Kalau tidak memiliki batu apung bisa menggunakan penggosok khusus untuk tumit kaki. Setelah digosok angkat dan keringkan kaki dengan handuk, dan jangan lupa usapkan krim untuk melembabkan kaki atau lotion, terutama pada bagian yang pecah-pecah.

Setelah melakukan perawatan dirumah, sekali-kali juga perlu melakuka perawatan menicure di salon-salon khusus yang menyediakan perawatan meni-pedi. Karena perawatan di salon peralatannya lebih lengkap dan juga ada obat khusus untuk kaki tumit maupun telapak kaki pecah-pecah.

Dan satu hal yang juga tak kalah penting, sebaiknya hindari pemakaian sepatu dengan tumit terbuka karena bisa membuat tumit menjadi kering. Selama masa 'penyembuhan' gunakanlah dulu sepatu model tertutup, misalnya loafer, dan kenakan pula kaos kaki supaya kelembaban pada area tersebut tetap terjaga. Mudahan saran ini bisa membantu mengatasi permasalah kaki kering dan pecah-pecah.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Kulit Kaki Pecah-Pecah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Kulit Kaki Pecah-Pecah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

siti amalia said...

Salam kenal sista
Sist, kalau memakai kaos kaki bagi orang yg mempunyai kaki pecah-pecah apa bisa membantu dalam menyembuhkan masalah ini?
btw, sist sy lagi membutuhkan grosir kaos kaki wanita, nah itu klau di daerah Surabaya di mana ya alamatnya?
di tunggu infonya ya, thanks atas info artikelnya ^_^

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis