Tip Menurunkan Berat Badan

Perbanyak Makan Buah dan Minum Air

Bagi yang bermasalah dengan berat badan, tentunya melakukan diet berlebihan sangat tidak baik bagi tubuh. Namun dengan melakukan diet berat badan bisa berkurang. Hanya saja caranya yang harus diperhatikan. Shinta, Pemilik Adinda Salon menuturkan, untuk melangsingkan berat badan ada beberapa cara yang harus dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang berserat dan minum susu yang rendah kalori.

Sehabis bangun tidur hal yang pertama yang harus dilakukan adalah meminum dua gelas air putih. Setelah itu, makan buah-buah segar dan makan biskuit atau roti gandum. Setelah menikmati roti baru akhiri dengan segelas susu yang rendah kalori dan dua gelas air putih.

''Ini makanan yang harus dimakan setiap pagi, sedangkan untuk siang hari sebelum mensantap hidangan terlebih dahulu meminum dua gelas air dan makan buah-buahan. Baru makan nasi seperti biasa dan minum dua gelas air putih,'' terangnya. Ia melanjutkan, biasanya makan buah-buahan sehabis makan, namun sekarang di balik, makan buah-buahan dulu baru makan nasi.

Sebab dengan begitu nafsu makan terhadap makanan utama akan berkurang, karena sudah diisi dengan dua gelas air putih dan buah-buahan. Untuk jenis buah-buahan yang harus dikonsumsi tidak ada jenis katagori khusus. Jenis buah apa saja bisa dimakan. Karena buah-buahan mengandung air atau sari buah. Sehingga perut sudah terisi air dan tidak lagi sanggup menampung makanan utama.

Sedangkan untuk makan malam, sebaiknya dilaksanakan sebelum jam 07.00 malam, lebih baik lagi jam 05.00 sore merupakan jam makan malam. Jenis makanan yang dimakan hampir sama seperti makan pagi, hanya saja rotinya diganti dengan sayuran, tahu dan tempe. Plus minum susu yang rendah kalori. ''Diet ini lebih kearah memperbanyak minuman dan makan buah-buahan. Sehingga pola makan ini tidak membuat berat badan naik malah akan turun,'' ujarnya.

Selain itu, lakukan olahraga secara teratur. Olahraganya cukup dengan melakukan jalan kaki setiap hari selama 30 menit. Supaya badan tetap sehat dan segar. Diet seperti ini tidak membutuhkan obat-obatan. Dengan demikian penyakit ginjal tidak akan masuk. Sebab Anda telah memperbanyak konsumsi buah-buahan dan minuman. ''Sari buah bisa mengenyangkan, sehingga makan berat tidak akan masuk terlalu banyak,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tip Menurunkan Berat Badan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tip Menurunkan Berat Badan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

4 comments:

Astrid said...

haiii...thanks udah mampir yaa...

however..gw ngerasa kesindir banget baca postingan yg ini...I'm so overweight! hahaha..LOL...thanks buat tipis nurunin badannya yah :)

Website Tentang Wanita said...

aduh mba... ga bermaksud menyindir lo... Mudahan aja tip ini bisa mengurangi berat badan yang sering membuat kita merasa terganggu....

Jeng Liz said...

Sebaiknya sih kita mensyukuri pemberian Tuhan, yang penting sehat :-)

Website Tentang Wanita said...

Yup benar, kita memang harus bersyukur dengan kondisi kita. Hanya saja berat badan yang berlebihankan ga sehat lho.... bukan berarti berat badan ideal itu hanya untuk sekedar tampil menarik tetapi lebih ke arah hidup lebih sehat dengan makan2an yang tertatur dan bergizi.... bgm?

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis