Atasi Kulit Kering Dengan Pelembab

Tidak heran setiap pergantian musim dari musim kemarau ke musim hujan membuat kulit menjadi terasa kering dan ketat. Ini bisa dialami pria dan wanita. Sebab cuaca yang tidak menentu bisa menyebabkan kulit menjadi tidak nyaman. Ada beberapa cara untuk mengatasi agar kulit tidak menjadi kering.

Meike, Beauty Consultan Star Beauty and Nail menuturkan, kulit kering bisa disebabkan banyak faktor.
''Bisa dikarenakan sering mandi dan menggosokan sabun batang langsung ke kulit atau terlalu banyak berendam di air,'' ujarnya.
Ia menambahkan, kulit kering dapat dilihat dengan napaknya permukaan yang pecah-pecah dan kasar. Kulit kering biasanya disebabkan oleh kurangnya kelembaban pada kulit bukan minyak.

Kurangnya pelembab pada kulit tubuh dan wajah, bisa membuat permukaan kulit jadi nampak ketat atau bersisik. Bahkan terkupas. Yang harus dilakukan agar tetap mempertahankan kelembaban kulit, jangan merendam tubuh di air terlalu lama dan lebih baik gunakan air hangat dari pada yang dingin atau panas untuk mandi. Selain itu juga janga terlalu sering membasuh wajah.

''Cuaca yang panas, tentunya membuat kita jadi merasa gerah dan sering mencuci buka agar kembali segar. Sebenarnya tidak boleh terlalu sering membasuh wajah dengan air,'' terangnya.

Ia menuturkan, bagi yang memiliki kulit yang amat kering, lebih baik jika membasuh wajah dengan sabun pembersih hanya sekali sehari. Dan lebih baik pada malam hari.
Di pagi hari, pada saat mandi, basuh wajah dan tubuh Anda dengan air dingin, setelah itu gunakan pelembab. Basuh busa sabun yang tersisa di kulit hingga bersih. Lapisan yang ditinggalkan sabun di kulit dapat menyebabkan kekeringan pada kulit. Hindari mandi berkali-kali dalam sehari. Beberapa ahli menyarankan untuk mandi sehari dua kali saja. Pilih sabun dengan formula yang lembut.

''Untuk kulit kering, sebaiknya membeli sabun yang khusus untuk kulit kering. Dan sebaiknya lebih memilih produk yang mengandung sedikit akohol,'' tuturnya.
Sebab akohol bisa membuat kulit tambah kering. Disamping itu, Anda harus rajin minum air putih dan sebaiknya hindarilah dehidrasi. Sebab dehidrasi bisa menyebabkan kulit nampak kering dan keriput.

''Sebaiknya bagi yang memiliki kulit kering, banyak-banyak minum air dan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran,'' paparnya.
Selain itu, jangan terlalu banyak di ruangan ber ac dan terkena sinar matahari. Bila berada di ruangan ber AC, jangan lupa menggunakan pelembab yang banyak. Sedangkan di luar ruangan, jangan lupa menggunakan pelembab anti ultraviolet. Meike menuturkan, pilihlah pelembab yang bagus dan sesuai, karena bila salah memilih pelembab bisa-bisa malah menyumbat pori-pori dan membuat kulit nampak kusam. Pelembab yang bagus tak meninggalkan rasa berminyak setelah dioleskan di kulit.

''Olahraga yang cukup juga dapat membantu mengatasi kekeringan kulit, dengan menambah aliran darah dan dengan demikian dapat mensuplai intisari nutrisi ke kulit,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Atasi Kulit Kering Dengan Pelembab
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Atasi Kulit Kering Dengan Pelembab Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis