Take Care Ur Skin

Wanita selalu ingin terlihat cantik, dengan kulit yang mulus dan cerah. Karena itu, jangan heran kalau kaum hawa akan rela merogoh koceknya lebih banyak hanya untuk mendapatkan penampilan yang oke. Penawaran jasa pengencangan dan facial wajah pun tak pernah luput dari perhatian mereka. Tak jarang, mereka pun rela melakukan operasi pengencangan kulit untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sebenarnya, untuk mendapatkan kulit yang mulus dan halus, tidak perlu sampai mengeluarkan biaya yang besar, kalau saja kaum hawa ini tahu bagaimana cara yang tepat dan praktis serta hemat biaya. Seperti yang dituturkan Melani, yang bekerja sebagai SPG, untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus serta sehat katanya tidak perlu biaya besar.

Cukup rajin membersihkan kulit setiap selesai melakukan aktivitas serta melindungi kulitnya dengan lotion. "Ini sepertinya sepele, namun harus dilakukan secara rutin. Sebab, jika tidak dibersihkan masih ada debu yang tidak bisa diangkat dengan sabun muka," ujarnya.
Kegiatan membersihkan wajah ini, katanya harus dilakukan secara rutin, kalau tidak ingin berakibat fatal. Menurut wanita berambut panjang ini, pernah ia lupa membersihkan wajah. Karena, terlalu capek akibat bekerja seharian. Begitu pulang langsung ketiduran.

AKibatnya? si jerawat pun jadi mampir di kulitnya yang putih itu. "Memang membersihkan muka dengan lotion sepertinya biasa saja, namun pelembab satu ini wajib digunakan sebelum tidur dan sesudah bangun tidur," terangnya.

Disamping rutin membersihkan muka katanya pola makan juga berpengaruh pada kesehatan kulit. Karena itu, wanita harus memberi gizi protein yang cukup pada kulit dengan cara memberi makan-makanan yang cukup banyak mengandung protein untuk membantu kulit. Agar memperbaiki kerusakan kulit secara teratur.

"Saya tidak pernah lupa memakan makan buah-buahan dan sayuran, terutama air putih. Sehari saya harus minum delapan sampai sepuluh gelas," tuturnya dengan bersemangat.
Hal senada juga diungkapkan, Berta, karyawan swasta. "Minum air putih itu sangat baik buat kesehatan tubuh dan juga kulit," ujarnya.

Apalagi hampir semua reaksi kimia di dalam sel terjadi dengan bantuan air. Sehingga jika tubuh kekurangan air. Anda tidak bisa mengambil keuntungan terbesar dari nutrisi atau membuang banyak toksin.

Karena itu, dokter selalu menganjurkan agar Anda tetap menjaga agar kebutuhan air tercukupi setiap saat dan minum air sedikit-sedikit sepanjang hari. Dan jangan sampai, tubuh kekurangan air.

"Sebelum keluar rumah, saya tidak pernah lupa memakai pelembab yang mengandung anti ultraviolet agar terhindar dari sinar matahari dan polusi terhadap kulit wajah," ujar wanita beranak satu itu.

Kalau memilih lotion pelembab katanya harus yang mengandung AHA dan anti ultraviolet. Sedangkan pada malam harinya, jangan pernah lupa membersihkan bekas riasan make up mau pun debu yang menempel di wajah.

Perawatan kulit memang penting. Apalagi keadaan kulit Anda mencerminkan kesehatan umum tubuh Anda secara keseluruhan. Sebagai suatu organ, kulit tidak hanya menutup tubuh Anda, kulit juga memberikan sistem kekebalan dan membantu Anda mengurangi toksin. Selain itu, perawatan kulit yang tidak tepat atau pemakaian produk yang salah, dan juga bisa berupa prosedur atau urutan yang salah. Misalnya, hanya membersihkan tata rias dengan air dan sabun. Padahal, seharusnya sebelum menggunakan air dan sabun, wajah mesti dibersihkan terlebih dahulu dengan krim pembersih.

Dengan demikian, semua kotoran dan kosmetik bisa terangkat tuntas dan mendapatkan hasil yang maksimal. Disamping itu, sebelum menggunakan produk kecantikan harus mengetahui jenis kulit seseorang sebelum memilih atau menggunakannya. Karena, bisa berpengaruh pada kulit wajah.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Take Care Ur Skin
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Take Care Ur Skin Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis