Wajah Awet Muda


Siapapun ingin terlihat awet muda dan berseri meskipun sudah memasuki usia ke 40. Kalau bisa, jangan sampai terlihat garis-garis kerutan di wajah. Terutama di dahi, dagu dan bibir. Biasanya, usia yang sudah mencapai 40 plus, sudah bisa terlihat garis-garis halus kerutan.

Karena itu, tidak heran. Bila wanita selalu memperhatikan penampilan wajah dengan pergi ke salon atau ke klinik kecantikan untuk menghilangkan kerut yang ada di wajah.

Sebenarnya, tidak perlu dengan operasi wajah atau suntikan untuk menghilangkan kerutan. Pastinya, Anda berkeinginan meskipun sudah mencapai usaia tersebut tidak ada garis-garis tanda penuaan pada wajah. Dengan berolahraga, bisa membuat wajah kencang dan mengurangi garis-garis kerutan yang sudah ada di wajah Anda.

Tentunya, olahraga ini berbeda dengan olahraga yang biasa Anda lakukan dalam keseharian Anda. Namanya adalah senam wajah. Dari namanya Anda, yang belum pernah mendengar pasti bingung? Bagaimana caranya senam wajah ini, yang bisa membuat wajah segar dan berseri. Bahkan, bisa membuat wajah terlihat lebih kencang.

Dr Iwan, Bagian Rehabilitas Medis RS Awal Bros yang membagikan tip wajah awet muda
"Senam wajah bisa membuat Anda lebih awet muda, dengan melakukan beberapa gerakan," ujar pria berkulit putih itu. Lanjutnya, geser pipi dari bawah keatas dengan kedua tanggan sampai dengan itungan ke sepuluh. Setelah itu, tepuk dibawah tulang pipi sampai sepuluh kali.

Sedangkan untuk menghilangkan kerutan di bagian bawah bibir dengan cara, hampir sama dengan gerakan ditas. Hanya saja gerakan ini dilakukan di bagian dagu dan dalam hitungan kesepuluh. Setelah itu, ke bagian dahi, untuk menghilangkan kerutan di dahi. Caranya, tarik bagian dahi dari bawah keatas dengan kedua tangan, sampai dengan hitungan ke sepuluh.

"Setelah hitungan kesepuluh, gerakan tangan kesamping dahi. Agar otot-otot di dahi ketarik," ujarnya.
Masih katanya, senam ini bisa dilakukan sambil menonton TV dan membutuhkan waktu 15 menit untuk menyelesaikan gerakan senam wajah.

Gerakan selanjutnya untuk menghilangkan kerut dibagian mata, dengan cara dari arah depan ke dalam. Dengan hitungan kesepuluh. Lslu, untuk menghilangkan kerutan dibibir, lakukan gerakan diatas bibir atau disela-sela tempat kumis. lakukan gerakan dari arah dalam keluar.
Setelah itu, itu lanjutkan dengan senam bibir. Untuk pergelangan otot yang aktif.Gerakan bibir seperti hendak mencium, sampai sepuluh kali. Lalu, lanjutkan dengan gerakan menyedot. Setelah itu, gerakan mencium sampai mengembungkan pipi.
"Gerakan ini untuk menarik otot di leher dan menghilangkan kerutan dileher. Sekarang tarik bibir atas ke atas," ujarnya.
Katanya, lanjutkan dengan gerakan tersenyum, dengan tersenyum 100 otot diwajah bergerak.
Senam wajah tidak membutuhkan tempat dan waktu khusus untuk dikerjakan. Kapan pun ada waktu luang. Anda bisa mengerjakannya. Apalagi, bagi Anda yang selalu ingin terlihat muda dan segar. Tanpa terlihat ada kerutan diwajah. Selamat melakukan gerakan senam wajah. Niscaya, wajah Anda akan hilang dari garis-garis halus kerutan. Asal, dilakukan dengan rutin.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Wajah Awet Muda
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Wajah Awet Muda Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis