Make Up


Wanita selalu ingin tampil cantik dan segar sepanjang hari. Untuk menunjang penampilan seorang wanita, biasanya menggunakan make up untuk memaksimalkan penampilan. Ternyata menggunakan make up, harus disesuaikan dengan aktivitas atau kegiatan terlebih dahulu.

''Make up banyak jenisnya, seperti make up untuk sehari-hari, ke pesta atau jalan ke mall. Sehingga saat menggunakan make up, hal pertama yang harus dilakukan, sesuaikan dengan kegiatan terlebih dahulu,'' papar Meike, Beauty Consultan.

Apalagi make up sehari-hari juga terbagi antara siang dan malam. Meike menuturkan, sebelum menggunakan make up perhatikan warna kulit muka untuk memilih alas bedak atau fondation yang cocok.

Karena alas bedak yang tepat merupakan kunci kesempurnaan riasan. Sekarang bukan zamannya lagi make up yang tebal dan berat seperti topeng. Riasan yang tipis dan natural pun bisa membuat penampilan tampak sempurna.

Untuk bisa mendapatkan hasil riasan yang sempurna, tentunya membutuhkan alas bedak dan bedak yang formulanya ringan mendekati tekstur dan warna kulit.

''Alas bedak bisa menyambarkan ‘ketidaksempurnaan’ kulit wajah, dan juga bisa melangsingkan bentuk wajah yang terlihat lebih bulat atau lebar. Caranya, aplikasikan warna transparan yang berbeda-beda dan paling mendekati warna kulit,'' terangnya.

Caranya, baurkan warna gelap di sekitar tulang wajah, pelipis, ujung wajah dan sisi hidung. Lakukan dengan lembut hingga hasilnya tampak halus, samar dan merata.

''Sekarang ini, make up yang natural dan minimalis makin digemari, terutama untuk berangkat ke kantor atau acara arisan. Lain halnya dengan orang-orang yang tipenya ceria, tentunya suka dengan make up dengan warna yang lebih berani,'' ungkapnya.

Dalam merias wajah, terpenting disesuaikan dengan situasi dan kondisi, riasan wajah mau ke kantor dengan ke pesta tentunya tidak sama. Riasan ke pesta lebih berani dan variasi.

''Bila kulit wajah berminyak, sebaiknya menggunakan alas bedak yang lebih spesifik untuk menutupinya sehingga make upnya lebih awet. Sementara kulit yang kering saputan alas bedaknya agak tipis,'' ujarnya.

Bila dilihat dari warna kulit, wajah kecoklatan atau sawo matang, Meike menyarankan alas bedak yang dipakai sebaiknya satu tingkat lebih terang supaya menghasilkan riasan yang cerah.

Sedangkan, kulit wajah kuning langsat sebaiknya menggunakan alas bedak yang ifori (cream agak cerah), sedang yang berkulit putih alas bedaknya lebih condong ke warna pink atau putih.

''Untuk mendapatkan kesan natural atau minimalis, sebaiknya gunakan bedak tabur yang transparan mengikuti warna alas bedaknya sehingga tak menghilangkan warna alas bedaknya,'' pungkas Meike

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Make Up
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Make Up Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis