Sentuhan, Bisa Menjaga Keharmonisan



Menjaga suatu hubungan yang sudah lama dibina dalam rumah tangga memang tidak mudah. Banyak berbagai macam cobaan dan masalah dalam rumah tangga, yang bisa mengoyangkan bahtera rumah tangga. Masalah kecil saja bisa menyebabkan perang dunia ke tiga. Apalagi masalah besar?

Menjaga pernikahan supaya langgeng dan awet memang tidak mudah. Namun, semauanya bisa dilewati bersama. Karena, menjaga hubungan yang harmonis harus dilakukan bersama-sama. Bukan hanya wanita atau pun hanya pria yang berjuang agar hubungan tersebut tetap terjalin. Keduanya harus sama-sama bisa menjaga keharmonisan rumah tangga.

Ronny (29) karyawan swasta, menuturkan untuk menjaga keharmonisan dalam rumah tangga, harus ada minat yang sama.
"Setidaknya mempunyai hobi yang sama, atau berusaha menciptakan aktifitas baru yang bisa dilalukan bersama-sama," tuturnya.

Biasanya setelah beberapa tahun menikah, mungkin Anda akan semakin menyadari bahwa sedikitnya persamaan antara Anda dan pasangan. Sehingga untuk tetap menjaga keharmonisan dalam rumah tangga. Setidaknya harus ada satu minat yang sama dan kembangkan minat itu. Hal ini bisa menjaga hubungan rumah tangga, karena ada beberapa kegiatan yang bisa diluangkan bersama.


Dituturkan Roni, dalam rumah tangga harus ada perasaan saling percaya dan memaafkan. Karena, terkadang manusia bisa berbuat salah.
Apalagi saling percaya merupakan salah satu kunci untuk menjaga hubungan agar selalu awet. Begitu juga dengan kata maaf. karena itu merupakan standar rumah tangga agar bisa terjalin sampai ajal memisahkan.

Sementara itu, Erna (28) karyawan swasta menuturkan bangga ketika bersama pasangan di depan umum. Bisa membuat rumah tangga harmonis. "Saat menghadiri pesta, kita harus bangga dengan pasangan saat jalan bareng, bergandengan tangan dengan begitu pasangan akan merasa nyaman," ujarnya.

Tidak perlu malu untuk bergandengan tangan atau bermesraan di depan umum atau kawan. Asal jangan sampai melakukan hal-hal di luar batas saja. Karena dengan sering terlihat mesra di depan umum. Ini bisa mengatakan pada diri sendiri bahwa Anda masih saling menyayangi, bukan untuk pamer.

Ini namanya menciptakan aura yang positif dalam rumah tangga. Karena, dengan begitu Anda dan pasangan saling menghargai hubungan yang telah dibina dengan susah payah. Biasanya, setelah menikah kadang Anda dan pasangan lupa untuk saling berbagai kehangatan. Padahal, di dalam rumah tangga hubungan intim tidak selamanya harus dilakukan. Sebab, dengan saling berpelukan pada saat bertemu. Bisa menciptakan nuansa tersendiri.


"Saya memang baru menikah, tetapi kami harap tidak pernah melupakan ketika kami masih pacaran. Saling berpelukan saat mau berangkat kerja," ujarnya.
Menurut beberapa buku tentang menjaga hubungan dalam rumah tangga selalu mengatakan, peluklah pasangan ketika Anda bertemu kembali setelah pulang bekerja. Karena dengan saling bersentuhan. Kulit Anda memiliki "ingatan" tentang sentuhan yang menyenangkan (cinta), sentuhan yang tidak menyeangkan (disakiti), atau absennya sebuah sentuhan.

Pasangan yang selalu mengawali pertemuan dengan pelukan akan memberi rangsangan menyenangkan secara konstan pada kulit, sehingga bisa memberi semangat tersendiri bagi Anda berdua.

Selain itu, mulailah sejak pagi Anda mengungkapkan kata-kata, "Aku cinta kamu" atau "Selamat bekerja" ketika pasangan akan berangkat bekerja. Walau tampak tak berguna, kata-kata remeh seperti itu bisa memberikan pasangan Anda kesabaran dan ketabahan untuk menghadapi perjuangannya pada hari itu, seperti jalanan yang macet, atasan yang sedang tak enak hati, dan hal-hal menjengkelkan lainnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Sentuhan, Bisa Menjaga Keharmonisan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Sentuhan, Bisa Menjaga Keharmonisan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis