Wanita Karir, Anak Juga Nomor 1




Anak adalah anugrah dari Tuhan yang harus dijaga dan dirawat. Karena, Tuhan telah memberikan bayi mungil yang membutuhkan kasih sayang dan perhatian dari orang tua. Apalagi, anak merupakan barang berharga yang selalu ditunggu setiap pasangan suami-istri yang telah menikah.

Namun, jika Anda memiliki pekerjaan dan keluarga harus bisa membagi waktu Antar keluarga dan pekerjaan. Jangan mementingkan pekerjaan dibanding keluarga. Apalagi, jika Anda memiliki seorang anak kecil yang membutuhkan perhatian orang tuanya, terutama mama.

"Sebelum saya pergi kerja, saya pasti memandikan anak saya dan mengajaknya bercanda," ujar Meike, Konsultasi Kecantikan. Masih kata wanita berkulit putih itu, anak-anak tiap pagi sudah bangun, jadi waktu itu adalah moment yang pas untuk memandikan, bercanda dan memberikan makan.

Karena, anak-anak pagi hari sudah bangun. Apalagi, jika masih berusia balita. Bangun pagi merupakan rutinitas yang selalu dilakukan. Dan sebagai wanita yang bekerja. Pagi hari merupakan hari yang sibuk. Namun, pagi hari memang moment yang pas untuk bercanda dengan anak-anak yang masih kecil atau bayi, sebelum berangkat kerja.

Setelah mengurusin anak, seperti memandikan dan memberinya makan. Baru, Meike berangkat kerja. "Sekitar pukul 10.00, anak saya sudah tidur, baru saya berangkat kerja," tuturnya.
Biar bagaimana pun sibuknya bekerja, anak merupakan urusan yang terpenting setelah pekerjaan. Sehingga, sebagai orang tua, harus bisa membagi waktu dengan baik. Jangan hanya peduli dengan pekerjaan. Sukses di keluarga dan karir, tentunya merupakan impian setiap wanita modern.

Meike menuturkan, ada hari libur, dimana khusus untuk keluarga. Tidak ada untuk mengurus pekerjaan. "Setiap hari sabtu, saya selalu membawa anak saya ke kerjaan. Baru setelah itu kami jalan-jalan atau bermain di rumah," ujarnya.

Sementara Rani, karyawan swasta menuturkan, seorang ibu harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Apalagi jika masih memiliki anak yang masih kecil. "Tiap pagi, saya selalu memandikan anak saya sendiri, bukan baby sitter yang memandikannya. Kalau pagi hari," ujarnya.

Biar bagaimana pun, seorang ibu akan merasa bangga, jika bisa mengurus anaknya sendiri. Meskipun sesibuk apapun. Harus bisa menyisihkan waktu, untuk mengurus sang anak. Karena, biar bagaimana pun juga anak memang membutuhkan kasih sayang dari orang tua.

"Setiap pulang kerja, secapek apa pun saya. Saya pasti mengajak anak saya bercanda, jangan sampai karena saya sibuk sampai tidak sempat mengurus dan bermain dengan anak saya," paparnya.

Masih katanya, melihat tingkah laku anak yang masih kecil, merupakan salah satu hiburan dan bisa menghilangkan rasa penat. Apalagi, bayi yang berusia depalan bulan, merupakan momen-momen yang special dan lucu-lucunya. Dengan bercanda bersama, rasa lelah setelah seharian bekerja sirna sudah.

Ditambah, kelincahannya dan keceriannya merupakan obat yang mujarab untuk menghilangkan stres karena seharian bekerja di kantor atau pun dimana saja.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Wanita Karir, Anak Juga Nomor 1
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Wanita Karir, Anak Juga Nomor 1 Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis