Menghilangkan Stres dengan Ear Candle


Bagi yang mempunyai masalah dengan telinga, sekarang ini sudah ada terapi baru yang dikenal dengan nama ”ear candling” yaitu terapi telinga dengan media lilin.

''Terapi telinga atau ear candle ini bisa digunakan bagi orang yang menderita migrain, dan tinnitus (berdenging), '' papar Meike, Consultan Star Beauty and Nail, Rabu kemarin.

Ia menjelaskan, terapi lilin adalah teknik natural untuk membersihkan kotoran telinga. Selain itu, mampu menyembuhkan berbagai kelainan seperti radang pada hidung, tenggorokan, sakit kepala kronis, alergi dan masalah-masalah yang terjadi dalam pendengaran.

Istilah terapi telinga atau ear candle ini karena pada saat melakukannya menggunakan lilin yang berlubang. Prosedur terapi lilin tidak akan membuat pasien merasa tidak nyaman karena kotoran-kotoran telinga dan zat-zat racun yang berbahaya akan terangkat ke dalam lilin yang dimasukkan ke dalam telinga.

Kenapa disebut terapi lilin, hal itu dikarenakan bentuknya menyerupai lilin dan adanya proses pembakaran. Terapi lilin ini tidak hanya menaruh lilin yang sudah dibakar ke dalam telinga. Melainkan sebelumnya, konsumen akan dipijat-pijat terlebih dahulu, pada bagian kepala, dan leher.

Setelah itu, lilin yang sudah dibakar, dimasukan ke dalam lubang telinga. Dan setelah panjang lilin tinggal 5 cm langsung dihentikan. Karena prosesnya sudah selesai. Hanya perlu waktu 10 menit, sebelum lilin mencapai batas yang harus dimatikan.

Earcanle ini bermanfaat untuk merelaksasi kepala, melancarkan haid, melancarkan peredaran darah, mengembalikan energi vital, serta melembutkan dan melembabkan kulit. Selain itu, juga mampu mengatasi insomnia, sakit kepala, dan migrain.

''Juga dapat merelaksasi otot dan saraf serta mengoptimalkan yin dan yang, sehingga mengoptimalkan fungsi organ tubuh,” tukasnya.

Sekedar diketahui, earcandle ini tersedia dalam pilihan aroma, antara lain : Smoth Orange berfungsi untuk mengurangi stresh dan membuat rileks. Fresh Peppermint, berfungsi membangkitkan gairah, meredakan rasa gundah dan mengurangi sakit kepala.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Menghilangkan Stres dengan Ear Candle
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Menghilangkan Stres dengan Ear Candle Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis