Pakai Bra Sesuai Ukuran

Pakaian dalam bagi wanita terutama bra merupakan suatu kebutuhan yang tidak bisa ditinggalkan. Terlepas mengikuti fashion ataupun tidak. Karena bra merupakan alat yang bisa membentuk payudara terangkat. Namun, sebagian wanita masih belum memahami pemilihan bra dengan tepat. Salah memilih bra tentunya membuat pengguna merasa tidak nyaman menggenakannya.

Menurut Kiki, Sales Promotion Girl Mino She, sejak anak perempuan menginjak usia 12 tahun harus sudah diperkenalkan menggunakan miniset. Selain melatih kenyamanan tubuhnya saat menggunakannya, juga bentuk payudaranya masih masa pertumbuhan. ''Biasanya usia remaja 15 tahun keatas sudah bisa menggunakan bra. Bentuk dan ukuran bra tersedia berbagai macam. Namun sebenaranya model payudara hanya ada enam,'' paparnya.

Model yang dimaskud adalah bentuk payudara, biasanya wanita mengenal bentuk payudara besar dan kecil. Bentuk payudara besar dan kecil terbagi lagi menjadi tiga, yakni payudara kecil, payudara kecil tetapi turun, payudara kecil tapi melebar, payudara montok tapi besar, payudara besar tapi turun, dan payudara besar tapi melebar.

Perbedaan bentuk payudara ini lah yang membedakan pengguna memilih cub dan bra. Karena pemilihan bra harus disesuaikan dengan bentuk payudara itu sendiri. Karena cub harus nyaman dikenakan dan sesuai dengan ukuran payudara.

''Bila memiliki payudara kecil, pilihlah bra yang menggunakan busa yang tebal. Busa yang tebal memberikan kesan, Anda memiliki payudara yang penuh. Sedangkan payudara kecil tetapi turun, baiknya memilih bra dengan busa tebal dan yang ada kawatnya. Kawat pada lingkaran bra ini berfungsi untuk mengangkat payudara agar telihat berisi, karena ada lapisan busanya,'' terangnya.

Sedangkan pemilik payudara kecil tetapi melebar kesamping, lanjut Kiki, pilihlah bra yang menggunakan busa, kawat tetapi pilih yang menggunakan kancing pengait bra di depan. Dengan demikian, saat menggunakannya bra akan menekan ke depan dan membuat payudara terlihat penuh dan menarik.

Pemilihan bra bagi pemilik payudara besar hampir sama dengan pemilihan bra bagi pemilik payudara kecil. Hanya saja dalam pemilihan busa, pilihlah busa yang tipis ataupun tanpa busa. Karena efek busa dalam bra, membuat payudara jadi terlihat berisi. Karena aslinya sudah memiliki payudara besar dan berisi, tidak perlu lagi memberikan efek tersebut.

''Perbedaannya hanya terletak pada busa. Bila payudara kecil pilih busa yang tebal, sedangkan payudara besar boleh menggunakan bra tanpa busa ataupun memilih busa dengan lapisan yang tipis,'' tegasnya.

Setelah mengetahui bentuk dan model payudaranya, dalam memilih cub payudara pun juga harus disesuaikan dengan ukuran dan bentuk payudara. Misalnya saja, pemilik payudara kecil lebih baik memilih cub bra 3/4 atau yang biasa disebut push up bra. ''Bra dengan cub 3/4 ini akan membuat bentuk payudara jadi terlihat cantik. Kalau bentuk payudaranya montok tetapi tidak besar, bisa memilih 1/2 cub bra. Sedangkan payudara besar, lebih pas memilih full cub agar merasa lebih nyaman saat menggunakannya,'' jelas wanita berkulit sawo matang itu.

Sementara pada saat menggunakan bra ada cara-cara tersendiri. Selama ini bagi wanita yang menggunakan bra dengan cara mengkaitkan bra, lalu menariknya ke belakang dan menarik tali ke atas bahu, merupakan cara yang salah menggunakan bra. ''Cara memakai bra yang benar dengan cara membungkuk badan ke depan, biarkan payudara masuk ke dalam. Posisi tali sudah berada di bahu. Lalu pasang pengkait bra dan perbaiki tali bra ke bawah,'' urainya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bra yang pas dan rapi tidak akan terangkat naik. Pastikan puting berada di tengah cub bra. Bagi sebagian wanita, yang tali bra-nya tidak sejajar dengan bagian depan, itu menandakan branya tidak sesuai. Penggunaan bra yang tepat, selain membuat nyaman penggunanya, juga bisa mengurangi resiko terkena kanker payudara. ''Lama kelamaan bila bagian bawah payudara tidak pas pada bagian cub dan sering merasa sakit saat menggunakan bra, karena tertekan, lama-kelamaan bisa menyebabkan kanker payudara,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pakai Bra Sesuai Ukuran
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pakai Bra Sesuai Ukuran Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Deni Manusia Ikan said...

hmmm... oh begitu ya...

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis