Tawarkan Nuansa Komedi

di Film Planet Mars

Film Planet Mars yang disutradarai Reka Wijaya yang sekaligus penulis skenoario film Planet Mars mulai di putar di bioskop secara serentak. Khusus pemutaran film perdana Planet Mars di 21 Nagoya Hill, Jumat (4/4/) ini dihadiri Artika Sari Devi, Adhitya Putri, Ariyo Wahab, dan Revi Monika dalam penanyangan film perdana Planet Mars di Batam.

Reka Wijaya, Sutradara Planet Mars, Kamis (3/4) kemarin dalam jumpa pers, menuturkan, film Planet Mars ini mengisahkan tentang kehidupan sosial yang ada di Indonesia. Film ini mengisahkan mengenai keluarga yang tidak pernah menganggap masalah itu ada, masalah besar dianggap masalah kecil dan masalah kecil dianggap tidak ada.

''Kebanyakan saat ini orang hanya dapat mengeritik orang lain, tetapi tidak mengkeritik diri sendiri. Di Film ini, penonton ditawarkan nuansa film yang berbeda, dimana ada unsur komedi yang biasa di temui sehari-hari di lingkungan sekitar perumahan,'' ungkapnya.

Setting pengambilan gambar yang membutuhkan waktu 14 hari itu diambil di lingkungan yang sederhana, jauh dari gemerlap kota yang biasanya menjadi setting perfilman yang menawarkan nuansa dengan rumah megah. Film ini menceritakan tentang kesederahanaan, sesuai dengan kondisi perekonomian Indonesia saat ini.

Judul film Planet Mars, menurut Reka, diambil berdasarkan filosopinya terhadap rumah. Rumah yang bukan sumber kemampanan, tetapi yang memiliki arti yang paling dekat dengan kita. Nama-nama pemerannya pun dibuat sedikit berbeda dan unik. Artika Sari Devi memerankan Jasmin, Yogi Finanda sebagai Kapal, Ariyo Wahab berperan sebagai Donat, Adhitya Putri sebagai Kuli dan masih banyak lagi.

''Nama-nama ini memiliki arti tersendiri, Jasmin adalah nama bunga. Bunga itu indah, kalau dibiarkan saja tanpa di rawat bisa rusak, begitu juga kalau di rawat secara berlebihan. Sedangkan Kapal itu kotor tetapi sangat berguna, karena bisa menyampaikan dan mengantarkan pesan,'' ujarnya.

Pada saat jumpa pers film Planet Mars, Reka Wijaya didampingi Artika Sari Devi, Adhitya Putri, Ariyo Wahab, dan Revi Monika yang merupakan pemeran film Planet Mars. Artika menuturkan, ,memerankan Jasmin di film ini jadi beban karena unsur komedi. ''Lucunya film ini karena menertawakan kesalahan diri sendiri. Di film ini kita di ajak untuk jujur terhadap diri sendiri,'' tuturnya.

setelah pemutaran film Planet Mars, penonton bisa Meet and Great dengan pemeran film Planet Mars di atrium Nagoya Hill. Pemutaran film perdana Planet Mars jam 16.30 Wib. Acara ini sponsori Telkomsel dan Kartu AS.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Tawarkan Nuansa Komedi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Tawarkan Nuansa Komedi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

2 comments:

w@hyu said...

ada artika sari devi di Batam? waduh, kalo tau gitu mah kemarin ikut nonton juga :(

gimana nih kopdarnya? kapan ada lagi Mba?

citra said...

kopdarnya baru mulai Sabtu (12/4) mas wahyu. datang ya

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis