Facial Mata dapat Mengurangi Kerutan Halus

Bagi wanita, masalah yang timbul tidak hanya pada wajah yang berkerut maupun berjerawat. Tetapi juga masalah seputar mata, di mana masalah seputar mata terjadi dikarenakan lingkar hitam yang terdapat dibawah kelopak mata, timbulnya kerutan-kerutan halus, serta timbulnya kantung mata.

Disalon kecantikan sekarang ini tidak hanya memberikan perawatan untuk wajah, tetapi juga facial mata. Untuk facial mata ini, dilakukan pada daerah sekitar mata dengan menggunakan produk khusus mata. Alhasil, mata pun jadi terlihat lebih bersinar, serta dapat mengurangi. ''Dengan melakukan facial mata atau perawatan mata secara rutin, maka persoalan kerut halus yang timbul dan juga lingkar hitam pada mata bisa diatasi,'' ujar Ani, Treatment Miracle Aesthetic Clinic, Kamis kemarin.

Lingkaran hitam di bawah mata ada beberapa macam, ada lingkaran hitam yang muncul karena keturunan atau genetik, di mana lingkaran hitamnya lebih terlihat pada saat orang tersebut makin berumur dan elastisitas kulitnya menurun. Sedangkan lingkaran hitam di bawah mata yang lain, dapat terlihat bila seseorang sedang tidak enak badan, kurang tidur, terkena polusi, asap rokok, debu dan sedang mengalami stress.

''Lingkar hitam pada mata yang non genetik terjadi karena kulit di sekitar mata terkena polusi, asap dan debu, maka pembuluh darahnya akan membesar, di mana tubuh akan mengeluarkan zat kimia dan disalurkan oleh darah melalui pembuluh darah tersebut, untuk mengurangi dampak negatif dari polusi. Pada saat darah mengalir ke pembuluh darah yang besar ini, maka daerah kulit mata tersebut menjadi berubah warna agak gelap dan kulit di sekitarnya cenderung menebal,'' terangnya.

Sedangkan kantung mata disebabkan karena sistem pembuangan cairan tubuh atau limphatic drainage kurang lancar. Bisa juga disebabkan pada bagian dalam kulit di bawah mata tumbuh lemak yang berlebihan sehingga terlihat agak membengkak, yang kita sebut kantung mata. Sementara untuk kerut halus disebabkan karena dehidrasi kulit, penuaan dini dan penuaan biologis. ''Kerut dalam di pinggir mata disebabkan penua-an dini akibat terkena sinar matahari yang merusak jaringan kolagen dan elastin serta otot muka,'' tuturnya.

Untuk melakukan pencegahan maupun mengurangi problem yang terdapat pada mata, lakukan lah perawatan mata atau facial mata. ''Langkah pertama, saat melakukan facial mata, kami akan bersihkan dulu eyeshadow maupun maskara pada mata, dengan menggunakan pembersih makeup khusus eye make up remover,'' ujarnya.

Setelah itu dilanjutkan dengan memberikan peeling pada sekitar mata yakni atas dan bawah. Peeling ini berfungsi untuk membersihkan dan menghaluskan kulit. Proses ini bertujuan untuk membersihkan sel-sel mati dan flek pada bagian kulit mata. Terapis akan membersihkan bagian sekitar mata dengan peeling hingga mengeras dengan hitungan waktu sekitar lima menit. ''Setelah di peeling, bagian bawah dan atas mata dibersihkan lalu di massage selama sepuluh menit,'' katanya.

Pemijatan dilakukan dengan cara menentik atau tapping massage pada bagian yang ada kantung mata dengan menggunakan jari tangan yang tengah dari arah ujung dalam ke arah ujung pinggir mata bergerak arah bulat. ''Gunanya peminjatan ini untuk mempelancar peredaran darah dan membuat syaraf mata rileks,'' urainya.

Proses berikutnya mata akan di masker, makser yang diberikan dua kali, pertama masker dalam bentuk cream dan kedua masker dalam bentuk cair. Begitu mata diberi masker, dibiarkan selama 10 menit agar masker yang diberikan meresap.

''Begitu masker mata kering, dibersihkan dan dioleskan serum vitamin. Ini Pemberian serum ini untuk menjadikan mata jernih, segar dan mengurangi problem mata. Untuk lebih efektifnya, facial mata dibarengi facial wajah. Sehingga hasilnya jadi lebih maksimal,'' tandasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Facial Mata dapat Mengurangi Kerutan Halus
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Facial Mata dapat Mengurangi Kerutan Halus Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

3 comments:

Tony said...

aku jarang berkaca soal mata nih jadi ga tau udah berkerut apa masih mulus kerutan mata ku :)

Tony said...

lagi cerita fall in love ya postingan ini :)

Website Tentang Wanita said...

ga ada tuh mas cerita fall in love dalam postingan ini. Bicara soal mata aja koq... Wah perlu dilihat tuh, matanya apa sudah ada kerutan pada kelopak matanya :D

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis