Peserta Unik Kreasi Yang Paling Dominan

Kontes pecinta tanaman Adenium di Batam terus bertambah, tidak hanya dari Batam saja tetapi juga dari daerah luar Batam. Peserta yang sebelumnya berjumlah 50 peserta hingga hari ini bertambah menjadi 60 peserta. Peserta kontes tanaman adenium dibagi dalam beberapa golongan, seperti unik kreasi, unik alam, prospektif A dan prospektif B dan performance.

''Peserta yang sudah masuk ke seketariat saat ini sudah berjumlah 60 perserta dan kebanyakan menggambil katagori unik kreasi,'' ujar Bambang, Seketaris Panitia pameran dan perlombaan 1st Batam Flora Contest and Agro Expo 2008.

Katagori yang dimaksudkan untuk memudahkan peserta lomba mengikuti kontes tanamana adenium. Karena tanaman adenium bisa unik karena dibentuk manusia dan juga karena faktor alami atau alam. ''Jumlah peserta unik kreasi sekitar 20 perserta lebih dan saat ini sebagian tanaman yang diikutkan dalam kontes sudah berdatangan, dan rencananya hari ini akan dipajang di depan halaman,'' tuturnya.

Sehingga pengunjung yang datang ke pameran dan sekaligus bursa tanaman bisa melihat tanaman yang diikut sertakan dalam perlombaan yang akan dinilai pada tanggal 20 April 2008 nanti dan pemenangnya akan diumumkan di Harian Koran Batam News pada tanggal 21 April 2008. ''Jurinya berasal dari komunitas dan juga pakar tanaman adenium,'' ungkapnya.

Sementara agenda untuk hari ini, Selasa (15/4), pengunjung maupun peserta bisa mengikuti talk show yang akan diselenggarakan pukul 15.00 WIB di halaman Gedung Sumatera Promotion Centre. Pembicara dalam talk show tersebut yakni Anto, pakar Tanaman Adenium, akan membahas mengenai cara perawatan tanaman adenium hingga media yang harus digunakan.

''Tanaman adenium itu ada ratusan jenis karena di kawin silangkan oleh pemiliknya. Padahal aslinya tanaman adenium hanya memiliki 8 jenis saja. Tanaman adenium merupakan tanaman gurun pasir,'' papar Anto. Cara merawatnya, lanjut Anto, tidak susah. Karena tergantung dari media dan juga pemilik tanaman adenium itu sendiri.

Untuk keunikan tanaman adenium itu bisa dilihat dari batang atau bongolnya. Bentunya bermacam-macam, bisa seperti unggas, binatang dan manusia. Tergantung pemiliknya mau diarahkan kemana tanaman adeniumnya. Salah satu bentuk tanaman adenium bisa dibentuk seperti air terjun, akarnya di atas sedangkan daunnya tumbuh ke bawah. Selain itu juga bisa berbentuk bebek dan masih banyak lagi.

''Memelihara tanaman adenium itu untung-untungan, tergantung cara memeliharanya. Apa mau bentuk kreasi sendiri atau alami. Biasanya para pria lebih ke arah bongol, sedangkan wanita lebih bermain ke bunga adeniumnya,'' tandas Anto.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Peserta Unik Kreasi Yang Paling Dominan
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Peserta Unik Kreasi Yang Paling Dominan Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis