Ajat : Mereka akan Diperiksa Dokter

Terkait Flu Babi

Masuknya ke delapan belas warga Afganistan melalui pelabuhan yang tidak remsi, tentunya lepas dari pengawasan pemeriksaan kesehatan dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Warga Afganistan yang diduga keluar dari Malaysia dengan melalui Berakit hingga tiba di Bintan tersebut sudah diperiksa pihak kesehatan yang ada di Pelabuhan Kijang.

Hal tersebut diungkapkan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Kota Tanjungpinang, Ohan Suryani, kemarin. ''Kita sudah minta mereka diperiksa terkait kasus flu babi,'' tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil Depkumham Kepri, Ajat Sudrajat menuturkan, mereka akan diperiksa oleh dokter untuk menditeksi kesehatan warga Afganistan yang baru masuk maupun yang sudah berada di sini (rumah detensi, red).

''Untuk sementara ini kita akan menggunakan jasa dokter dari Lembaga Permasyarakatan untuk memeriksa kesehatan mereka dan kalau terjadi apa-apa, kita akan minta rumah sakit umum daerah agar mau memberikan perawatan terhadap mereka yang sakit,'' ujar Ajat.

Kedepannya, lanjut Ajat akan ada dokter di rumah Detensi, karena masih belum diresmikan, sehingga pengurus organisasi di Detensi untuk sementara diambil dari Kanwil dan juga Imigrasi Kota Tanjungpinang untuk melakukan penjagaan dan mengawasi mereka di rumah Detensi.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, dr Husein Umar, DSS menuturkan, pihaknya akan menerima pasien yang menderita flu babi.

''Jika memang warga Afganistan tersebut positif flu babi, ya akan kita rawat sesuai dengan prosedur,'' tuturnya.

Terkait mengenai pintu gerbang kota Tanjungpinang sebagai pintu keluar masuknya TKI ilegal yang dideportasi. Husein menuturkan, kalau di pelabuhan resmi kan ada pihak yang memeriksa mereka. ''Jika memang mereka teridentifikasi gejala flu babi akan langsung di kirim dan di masukan ke ruang isolasi. Karena sangat berbahaya jika membiarkan mereka berkeliaran atau bergabung dengan yang lain. Bisa tertular,'' urainya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Ajat : Mereka akan Diperiksa Dokter
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Ajat : Mereka akan Diperiksa Dokter Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis