Penutupan Festival Fishing

Gubernur Serahkan Hadiah Pemenang dan Bantuan bagi Nelayan

Dua hari festival Fishing yang diadakan Pemerintah Kabupaten Lingga untuk menarik wisata di Pulau Pena'ah banyak diikuti dari berbagai daerah di Provinsi Kepulauan Riau. Sekitar 510 peserta yang mengikuti lomba mancing di laut berakhir, Sabtu (25/4).

Menurut Ketua Panitia, Nuraswar, perlombaan festival fishing diadakan selama dua hari, mulai tanggal 24 hingga 25 April ini. ''Peserta yang mengikuti sangat banyak dan dari berbagai daerah di Kepri,'' ujarnya.

Berbagai perlombaan digelar di Pulau Senayang, untuk mencapai lokasi tersebut membutuhkan waktu sekitar empat jam dari kota Tanjungpinang diantaranya lomba memancing, dayung sampan hingga lomba bola voli pantai. Untuk lomba mancing dibagi dalam beberapa katagori.

''Untuk pemenang katagori lokal juara pertama jatuh pada Zaini, Ibrahim, Misnan dengan tekong Musdar dari Kecamatan Lingga Utara. Sedangkan juara dua dari Kecamatan Senayang yakni Indra, Sabri, dengan tekong Herman. Juara tiga jatuh pada Budi, ZUlfikar dan Tekong M Zamsi, masih tetap dari Kecamatan Senayang,'' ujar Nuraswar.

Sedangkan untuk katagori non lokal, jatuh pada peserta dari Batam, dengan berat ikan sebanyak 43 kilogram lebih yang berhasil dipancingnya yakni Amir, Ely, Sugiyanto dengan tekong Darwin. Untuk juara dua jatuh pada Stiven, Rudi dan Tekong Dokan dari masih Batam yang mendominasi. Lalu, juara tiga katagori non lokal jatuh pada peserta dari Kecamatan Anambas, M Sani, Hidayat dengan tekong Ivasip. Sedangkan juara empat dari Tanjungpinang Kota, Irfan, Said dan Jupriadi dengan Tekong Burhan.

''Untuk ikan terbesar dan terberat dan bernilai tinggi berhasil diraih Lingga Utara dengan nama pemenang Zaini, Ibrahim, Musran dan tekong Musdar,'' ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau, Ismeth Abdullah berharap dengan diadakan perlombaan festival fishing ini dapat memajukan wisata yang ada di Pulau Senayang dan tiap tahun dikelola dengan baik oleh Dinas Pariwisata setempat agar bisa dijadikan festival fishing internasional.

''Dengan diadakan festival fishing ini akan menarik wisata untuk datang ke Pulau Senayang, Pena'ah,'' ungkapnya.

Selain menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba festival fishing, Gubernur Kepulauan Riau juga menyerahkan bantuan berupa alat perlengakapan mancing bagi nelayan Pulau Pena'ah dan Pulau Senayang yang ada di Kabupaten Lingga mendapatkan bantuan berupa kawat bubu sebanyak 130 dan juga bubu Ketam 1200.

''Tiap tahun Pemerintah Provinsi Kepri menambah perlengkapan memancing bagi nelayan yang ada di Kepri untuk bisa membantu nelayan agar bisa mendapatkan tangkapan ikan lebih baik lagi,'' pungkasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Penutupan Festival Fishing
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Penutupan Festival Fishing Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis