Zulkifli : Jumlah Pemilih Capres Bertambah

Jumlah pemilih calon presiden di Kota Tanjungpinang bertambah. Berdasarkan rekapitulasi badan pelaksana dan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Dari hasil rekapitulasi pemilih untuk Calon Presiden 2009 ini, jumlah yang sudah masuk dalam DPS sebanyak 144.221.

Demikian diungkapkan Ketua Pokja DPT, Zulkifli, Senin (11/5). ''Jumlah pemilih capres (calon presiden) bertambah sebanyak 1071 dari pemilih calon legislatif lalu yang jumlah pemilihnya sebanyak 133.250,'' ujarnya.

Diakuinya, jumlah daftar pemilih tersebut bertambah dikarenakan ada beberapa faktor, masyarakat yang sebelumnya tidak terdaftar di legislatif, pemilih pemula dan juga warga yang pindah ke Tanjungpinang.

Perbedaan jumlah daftar pemilih selama kurun waktu enam bulan terbilang sangat drastis. Pasalnya, jumlah pemilihan untuk legislatif saja sebanyak 133.250 yang masuk dalam DPT sedangkan pada saat pemilihan Wali Kota Tanjungpinang, DPT yang terdaftar berjumlah 124.249.

''Perbedaan enam bulan sangat kelihatan pada bertambahnya jumlah penduduk yang ada di Kota Tanjungpinang dan kita harapkan masyarakat juga berperan aktif untuk melihat DPS. Sebab kita memberikan jangka waktu mulai tanggal 11-17 Mei ini sebagai masa sanggahan,'' urainya.

Ditegaskannya, lewat dari masa sanggahan, KPU Kota Tanjungpinang tidak bisa berbuat apa-apa.

Selain itu, Herry Wibawa, anggota KPU Kota Tanjungpinang menuturkan untuk TPS (Tempat Pemilih Suara) akan disediakan satu TPS khusus. ''Kita akan menyediakan satu TPS khusus untuk di Rumah Tahanan dan juga satu TPS keliling di rumah sakit,'' ujarnya.

Herry menuturkan, TPS khusus tersebut dibuat karena jumlah pemilih di Rutan sebanyak 300 orang untuk Capres mendatang. ''Kita membuat TPS khusus, karena tidak mungkin penghuni rutan keluar untuk melakukan pemilihan,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Zulkifli : Jumlah Pemilih Capres Bertambah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Zulkifli : Jumlah Pemilih Capres Bertambah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis