Suryatati : Perhatikan Atlet Berprestasi di Daerah

Puluhan pengurus cabang olahraga KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Tanjungpinang yang diselenggarakan selama dua hari mulai tanggal 8-9 April di Hotel Sempurna Jaya, Tanjungpinang yang dibuka langsung Wali Kota Tanjungpinang.

Menurut Plt Ketua Harian KONI Kota Tanjungpinang, Drs Efiyar M. Amin, kemarin, kegiatan ini akan diselenggarakan selama dua hari untuk memilih pengurus KONI cabang Tanjungpinang.

''Kita perlu melakukan pemilihan pengurus KONI untuk terus mencari bibit-bibit atlet yang ada di Kota Tanjungpinang,'' ungkapnya.

Sementara itu Dadang, Wakil Ketua II KONI Provinsi Kepulauan Riau dalam sambutannya menuturkan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang sistem olahraga di daerah dan pusat yang sangat prinsip kendalanya adalah Sumber Daya Manusianya.

''SDM kita yang menjadi hambatan baik di Pusat maupun di Provinsi dan ini yang harus kita coba benahin dalam mengambil pengurus KONI yang baru yang benar-benar mengetahui cabang olahraga,'' tuturnya.

Apalagi, lanjutnya, Tahun 2010 KONI tingkat Provinsi akan diadakan di Kota Batam dan tingkat Sumatera untuk tahun 2011 yang ditunjuk adalah Kepri sebagai tuan rumah.

Sedangkan Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan, mengakui pembentukan pengurusan KONI terlambat dikarenakan berbagai hak sehingga baru bisa dilaksanakan tahun ini dan terlambat dua tahun untuk membentuk pengurusan baru.

''Dengan banyaknya keterbatasan dan kepengurusan yang sempat digantikan bisa dilaksanakan dengan baik. Dengan menunjukan prestasi yang berhasil kita raih,'' ujarnya.

Tatik, sapaan Suryatati A Manan mengungkapkan, dalam pengurusan KONI yang baru diperlukan orang-orang yang memahami olahraga agar bisa memajukan dunia olahraga yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu juga, Tatik meminta agar KONI Provinsi Kepulauan Riau memberikan bimbingan terhadap atlet yang berbakat dan berprestasi. ''Kita juga mengharapkan bantuan dari Provinsi Kepri terhadap atlet Kota Tanjungpinang yang sudah tembus ditingkat Provinsi maupun nasional untuk lebih memajukan atlet yang memiliki prestasi dan yang memang berpotensi untuk lebih dikembangkan,'' tuturnya berharap.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Suryatati : Perhatikan Atlet Berprestasi di Daerah
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Suryatati : Perhatikan Atlet Berprestasi di Daerah Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis