Penyelesaian Pembangunan Dompak Bervariasi

Eddy : Selesai Sesuai dengan Jadwal

Pembangunan Pusat Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang ditetapkan di Dompak terus digesa. Bahkan Gubernur Kepulauan Riau optimis mengenai pembangunan pusat Pemerintahan di Dompak akan siap akhir tahun ini.

Seketaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Eddy Wijaya, Rabu (29/4) mengungkapkan, pembangunan pusat pemerintah di Dompak terus digesa. ''Kami mendapat laporan tiap bulan dari pemenang tender yang melaporkan hasil pembangunan yang ada di Dompak, baik gedung kantor Gubernur dan juga jembatan penghubung Dompak dan Tanjungpinang,'' ujarnya.

Diakui Eddy, untuk jembatan penghubung Dompak dan Tanjungpinang akan siap akhir tahun ini.

''Proses pembangunan Dompak bervariasi ada yang sudah siap 40 persen, 50 persen dan 70 persen. Untuk pembangunan yang mengalami kendala dalam pembangunan di Umrah dan DPRD,'' ungkapnya.

Namun sebagai Ketua Koordinator, Eddy menuturkan, pihaknya selalu mengingatkan pemenang tender untuk segera menyelesaikan pembangunan sesuai dengan jadwal.

Mengenai pembangunan jalan di Dompak yang menangani langsung Dinas PU Kepri. Baik jalan lokal, penghubung, maupun jalan utama. Pembangunan jalan tersebut langsung ditangani Dinas PU. Sedangkan kesiapannya bervariasi. ''Kita ingin semua pembangunan dapat segera diselesaikan. Karena itu kita terus mengingatkan mereka agar segera menyelesaikan pembangunannya,'' ujarnya.

Diakui Eddy, banyak kendala yang dihadapi, namun pembangunan tersebut akan tetap berjalan.

Terkait penduduk Dompak tidak mau pindah, lantaran masih belum dibangun rumah pengganti. Eddy menuturkan, Pemerintah telah menganggarkan dana untuk 30 unit rumah sebagai pengganti tempat tinggal.

''Memang masih belum semua dianggarkan, mengingat dana disalurkan untuk pembangunan pioritas terlebih dahulu, tapi tahun ini sudah kita anggarakan untuk pembangunan 30 unit rumah,'' tukasnya.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Penyelesaian Pembangunan Dompak Bervariasi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Penyelesaian Pembangunan Dompak Bervariasi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

0 comments:

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis