HUT Gabungan Wartawan Kota Tanjungpinang ke II

Sumbangkan Tas dan Perlengkapan Sekolah

Dalam rangka Hari Ulangtahun Gawako (Gabungan Wartawan Kota) Tanjungpinang yang ke II, beberapa wartawan yang tergabung dalam Gawako menyerahkan bantuan berupa tas dan perlengkapan sekolah kepada 127 siswa SD 06 Madong dan SMP satu atap. Sedangkan guru diberikan paket berupa 22 baju seragam guru. Tidak hanya memberikan sumbangan saja, tetapi Gawako juga mengadakan dialog bersama Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Ahadi, Senin (18/5).

Menurut Indra, Ketua Gawako Tanjungpinang, kegiatan ini dalam rangka HUT Gawako dan juga sebagai wujud bahwa kita juga peduli terhadap dunia pendidikan anak-anak.

''Memang mungkin ini bantuan yang tidak seberapa yang kita berikan, tetapi ini wujud kepedulian kita dalam pendidikan yang ada di Kota Tanjungpinang. Tidak hanya kegiatan ini saja, dalam waktu dekat kita juga akan mengadakan lomba karya tulis dan kita harapkan semua pelajar dapat berpartisipasi dalam kegiatan karya tulis ini,'' ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD 06 Madong, Moh Soleh, menuturkan, kehidupan perekonomian siswa yang mengenyam pendidikan di SD dan SMP merupakan orangtua yang tidak mampu.

''Keseharian orangtua mereka bekerja sebagai nelayan dan hasilnya sebagian untuk membantu menyekolahkan anaknya agar mendapat pendidikan,'' ujarnya.

Soleh mengharapkan, agar wacana agar sekolah satu atap ditutup untuk dipertimbangkan. Karena faktor perekonomian keluarga siswa tidak mencukupi, jika ditutup akan memberatkan faktor perekonomian siswa.

Sementara itu, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik, Ali Hisyam, yang mewakili Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan menuturkan, Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah memberikan bantuan dalam bidang pendidikan.

''Bagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu pemerintah memberikan bantuan baik dalam berupa dana BOS, maupun bantuan lain dari dana APBD Kota Tanjungpinang baik berupa perlengkapan sekolah, pembangunan hingga membantu biaya operasional sekolah,'' tukasnya.

Pada kesempatan dialog dengan Kepala Dinas Pendidikan banyak dimanfaatkan para guru untuk mengeluarkan pendapat dan juga meminta solusi terhadap pendidikan yang ada di Kota Tanjungpinang, khususnya di SD 16 Madong dan juga SMP satu atap.

April, salah satu siswi SMP satu atap merasa senang karena mendapatkan tas dari Gawako. ''Saya merasa senang mendapatkan tas dan perlengkapan buku. Saya mengucapkan terimaksih atas bantuannya,'' ucap gadis berkulit sawo matang itu.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : HUT Gabungan Wartawan Kota Tanjungpinang ke II
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: HUT Gabungan Wartawan Kota Tanjungpinang ke II Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis