Pemko Antisipasi Flu Babi

Gatot : Dokter Hewan sudah Mengecek Peternakan Babi

Mengantisipasi merebaknya Flu Babi di Kota Tanjungpinang, Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah melakukan langkah-langkah mengantisipasi merebaknya flu babi beredar di kota yang terkenal dengan sebutan Gurindam dan Negeri Pantun.

''Kita sudah melakukan antisipasi baik dipintu masuk pelabuhan dan bendara untuk mencegah penyebaran virus flu babi di Kota Tanjungpinang, sedangkan untuk peternakan babi saat ini pihak dari Dinas Kelautan, Perikanan, Pertanian, Kehutanan dan Energi Kota Tanjungpinang, yang dulunya Dinas Sumber Daya Alam sudah melakukan peninjauan di peternakan babi,'' ujar Seketaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Gatot Winoto, MT , Rabu (29/4).

Diakuinya, sejauh ini pihaknya masih belum menerima laporan dari Dinas terkait yang sudah meninjau ke lapangan.

Namun Pemerintah Kota Tanjungpinang sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mengantisipasi terjadinya virus flu babi yang beredar di Tanjungpinang. ''Semua leading sektor seperti Dinas Kesehatan dan lainnya sudah melakukan antisipasi terjadinya flu babi,'' tuturnya.

Mengenai penutupan peternakan babi yang ada di Tanjungpinang. Gatot menuturkan, tidak bisa serta merta langsung ditutup, perlu proses dan meninjau terlebih dahulu ke lokasi bagaimana keadaannya.

''Kita memiliki dokter hewan dan sudah kita kirim di sana, sejauh ini kabarnya situasi masih aman. Karena tim sendiri sudah langsung terjun ke lapangan. Karena saya sendiri saat ini masih berada di luar kota, sehingga laporan yang masuk masih belum bisa diketahui, tetapi laporan secara lisan, leading sektor sudah mempersiapkan antisipasi terjadinya flu babi ini,'' pungkas Gatot yang juga Kepala Dinas Pendapatan Kota Tanjungpinang.

Terimakasih Anda Telah Berkunjung ke Blog Dunia Wanita Masa Kini
Judul : Pemko Antisipasi Flu Babi
Ditulis Oleh : Citra Pandiangan
Anda tertarik dengan artikel kami: Pemko Antisipasi Flu Babi Silahkan minta pada kami. Selamat membaca, membaca membuka wawasan kita. Happy Blog Walking My Friends

1 comments:

Anonymous said...

awal yang baik

Woman World | Dunia Wanita Masa Kini | Sehat dan Harmonis